Polrestabes Beri Penghargaan Ke Siswa Ungkap Kejahatan

SIM gratisSURABAYA (Suarakawan.com) – Seorang siswa SMU di Surabaya yang kemarin mengejar komplotan pencuri baterai tower, akhirnya diberi penghargaan oleh polisi. Penghargaan itu berupa pengurusan Surat Izin Mengemudi (SIM) jenis C gratis.

Siswa kelas III SMU negeri yang namanya sengaja disamarkan demi alasan keamanan itu mengikuti serangkaian tes teori hingga praktik di kantor Samsat Colombo Surabaya. “Semua biaya administrasi kami gratiskan, namun prosedur tes dan persyaratan tetap dijalankan,” kata Kasatreskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Raydian Kokrosono. kamis (07/11).

Apresiasi ini kata dia diharapkan menjadi motivator bagi masyarakat agar lebih baik lagi menjalin kerjasama dengan polisi khususnya dalam hal membangun keamanan dan ketertiban. “Jika ada aksi kriminal, laporkan saja ke polisi terdekat, jangan dihakimi sendiri,” ujarnya.

Seperti diketahui, siswa SMU tersebut berperan penting dalam penangkapan pelaku pencurian batrei tower di kawasan Jalan Jemursari Surabaya. Siswa tersebut bahkan sempat menguntit pelaku ke suatu tempat sampai kemudian melaporkan aksi tersebut ke pos polisi lalu lintas yang ada di kawasan Jalan Ahmad Yani Surabaya.

Mendapatkan laporan dari pelajar itu, polisi lalu lintas langsung bergerak mengejar pelaku yang menggunakan mobil hingga tertangkap, meskipun satu orang pelaku lagi berhasil kabur. Penangkapan itu dianggap polisi sebagai keberhasilan program pembangunan 77 Pos Beat di Surabaya. Pos yang dijaga tiga personil polisi tersebut memberikan pelayanan kepada masyarakat, serta mengatasi keamanan, kemacetan dan semua hal yang terjadi di sekitarnya. (Bs/aca)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Polrestabes Beri Penghargaan Ke Siswa Ungkap Kejahatan"