Polrestabes Akan Periksa Anggota Dewan “Kloter” Kedua

AKBP Indarto

SURABAYA (suarakawan.com) – Polrestabes segera melayangkan surat panggilan untuk gelombang ke dua pemeriksaan saksi-saksi dari unsur DPRD Kota Surabaya terkait kasus dugaan korupsi dalam program Bimtek.

Untuk gelombang ke 2 anggota dewan yang akan dimintai keterangan sebagai saksi pada hari Rabu,(27/07)adalah M Mahmud dari partai Demokrat dan Ir.H Masduki toha,sedangkan yang akan diperiksa pada hari Kamis,(28/07) adalah Ir.Armudji Ketua Komisi A dari PDIP dan Drs. Sachrioel Alim Anwar.

“Berdasarkan hasil anev internal kasus Bimtek,untuk pemeriksaan selanjutnya empat orang anggota dewan,”ujar Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Indarto,Minggu,(24/07).

Alumni UI ini menambahkan pihaknya menjadwalkan tiap pekan sekali secara bertahap akan memeriksa anggota dewan.

“Kita rencanakan semua anggota dewan yang berjumlah 50 orang akan kita mintai keterangan terkait kasus Bimtek,jika memungkinkan akan kita tambah volume pemeriksaan”tambah Indarto.

Terkait surat panggilan untuk ke empat anggota dewan tersebut,pihaknya segera melayangkannya.

Dengan akan diperiksanya empat anggota dewan lagi,maka jumlah sementara anggota dewan yang telah diperiksa berjumlah 8 orang.Jika ke 50 anggota dewan akan di periksa secara bergelombang,maka memerlukan waktu sekitar 2,5 bulan lagi untuk memeriksa anggota dewan dengan asumsi,tiap pekan 4 anggota dewan dimintai keterangan.(Wis/nas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *