Polres Sita Jutaan Petasaan

Tidak ada komentar 10 views

berbagai jenis petasan

SURABAYA (suarakawan.com) -Operasi Sikat yang digelar Kepolisian Resor Besar (Polrestabes) Surabaya berhasil mengamankan Puluhan Juta biji petasan siap edar. Sekitar 30 Juta biji petasan dari berbagai jenis itu diamankan dari beberapa agen penjual petasan di kawasan Jalan Diponegoro, Surabaya.

Menurut Kasubbag Humas Polrestabes Surabaya, Kompol Suparti mengatakan, petasan-petasan itu sedianya akan diedarkan di wilayah Jawa Timur. Sebab, momennya sangat tepat pada bulan Ramadan biasanya permintaan petasan naik.

“Rencananya petasan ini akan dijual di kawasan Jawa Timur. Yang menjual ini adalah agen besar,” kata Suparti kepada wartawan di Mapolrestabes. Surabaya, Jalan Taman Sikatan I, Selasa (02/08).

Sebanyak 30 Juta biji lebih petasan berhasil diamankan oleh petugas. Jumlah tersebut terdiri dari 1 kardus jenis Happy Flower (108 Biji), 1 Pack Fliying Mouse (20 Biji), 4 slop Happy Folwer (432 Biji), 2 slop Flying Mouse (400 biji), 7 slop Flying Mouse withport (796 Biji), 27 Slop kembang Teratai (2916 Biji), 3 Dos pestasan Dor Jenis GE, 1 dos Flower Bang, 1 Dos Teratai dor GE, 60 Dos Kupu-kupu with Tor (28. 800.000 biji), 6 Pack Flying Mouse (1.200.000 biji).

“Dari penangkapan itu pemiliknya dijerat dengan Undang-Undang Darurat Pasal 1 ayat 1 tentang kepemilikan kembang api atau petasan tanpa dilengkapi surat ijin,” kata Suparti. Rencana operasi semacam ini akan berlanjut selama Ramadan. Tujuannya adalah menjaga ketenangan umat muslim.(Bs/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Polres Sita Jutaan Petasaan"