Polres Pelabuhan Tanjung Perak Tahan Truk Limbah B3

truk pengangkut BBB

SURABAYA (suarakawan.com) – Polres Pelabuhan Tanjung Perak menahan Empat truk pengangkut limbah besi B3 yang akan diberangkatkan ke China. Penahanan diduga tidak memiliki izin angkut dan pengiriman limbah pada Senin dinihari (27/06).

Informasi yang didapat suarakawan.com, perizinan angkutan limbah ini  tidak sesuai izin yang ditentukan dalam aturan. Apalagi, dokumen yang dimiliki tidak disertai pemeriksaan nomor mesin (nosin) dan nomor rangka (noka) dari armada pengangkut kiriman limbah yang akrab disebut mill scale tersebut.

“Semua dokumennya discanner,” kata sumber di Polres Pelabuhan Tanjung Perak yang enggan disebut namanya.

Namun disayangkan, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Jayadi saat dikonfirmasi suarakawan.com, mengaku tidak mengetahui truk sitaan pengangkut limbah tersebut.

“Pihaknya belum mengecek keberadaan informasi truk pengirim limbah yang diamankan anggotanya, Saya cek dulu ya mas,” tuturnya.

Diketahui, pengiriman limbah berbahaya sejenis B3 hanya diperbolehkan melalui Jakarta bukan Surabaya atau kota lainnya. Selain itu, izin pengiriman limbah yang diangkut oleh 4 transporter tersebut belum memperoleh rekomendasi dari Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) dan Dinas Perhubungan (Dishub).(Jto/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Polres Pelabuhan Tanjung Perak Tahan Truk Limbah B3"