Polres Lacak Senpi Perampok Spesialis Emas

Tidak ada komentar 9 views

Kapolrestabes Surabaya Coky Manurung

Surabaya (suarakawan.com)–Pihak Polrestabes Surabaya akan melakukan koordinasi dengan pihak Polda Jatim untuk melacak asal senjata api yang dimiliki oleh keempat pelaku spesialis perampokan yang ditembak mati.

“Untuk dua pucuk senjata api yang ditemukan biasanya adalah senpi standart yang lazimnya digunakan oleh anggota polisi,yaitu jenis revolver, namun untuk memastikan itu kita akan berkoordinasi dengan pihak Polda Jatim guna mengetahui asal senpi tersebut,untuk mencocokkan nomer seri yang tertera pada senpi tersebut,” ujar Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Coki Manurung saat dikonfirmasi melalui selulernya, Kamis(09/06).

Coki menambahkan,tiap senpi yang dimiliki anggota polisi tertera nomer seri sehingga memudahkan untuk melacaknya, kalau nomer seri pada senpi tersebut tidak terdaftar di Polda jatim, maka kita akan koordinasi dengan Mabes Polri.

“Banyak kemungkinan asal senjata tersebut, oleh karena itu penyelidikan masih kita kembangkan,”ujar Coki

Mantan Dir Narkoba Polda Jatim ini juga menegaskan, bisa saja dua senpi jenis Revolver itu didapatkan pelaku dari pasar gelap senjata api, mengingat sindikat perampok ini memiliki jam terbang yang tinggi.

Seperti diberitakan sebelumnya pihak Polrestabes Surabaya menembak mati empat pelaku spesialis rampok. Keempat pelaku itu adalah  Mansur asal Lamongan, Supriadi alias Kuping asal Gresik, Stefanus dan Ferdiansyah yang sama-sama dari Kota Semarang.

Sementara itu barang bukti yang berhasil diamankan di antaranya adalah dua senpi jenis Revolver dan Pen Gun, tiga dos amunisi berisi 150 butir, clurit penghabisan, tiga buah clurit kecil, empat buah obeng serta nopol palsu W1745 AQ, dua unit motor Honda Vario dan Jupiter, 10 buah tas jarahan, 12 buah gembok rusak,seperangkat perhiasan dan barang elektronik. (wis/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Polres Lacak Senpi Perampok Spesialis Emas"