Polres Akan Ekspos Hasil Saksi Bimtek Bersama BPK

gedung dprd Surabaya

SURABAYA(suarakawan.com) – Menyusul 2 saksi terperiksa dari unsur pimpinan  dewan, Musyafak Rouf dan Achmad Suyanto, hari ini giliran 3 saksi menjalani proses pemeriksaan penyidik Unit IV Pidana Korupsi (Pidkor) Satreskrim Polrestabes Surabaya sekitar pukul 09.30, Rabu (20/07).

Tahapan selanjutnya, polisi akan ekspos ke Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terkait hasil penyidikan dan temuan kejanggalan dalam pelaksanaan program Bimbingan Teknis (Bimtek) DPRD Surabaya senilai Rp 2,7 miliar yang diduga melibatkan Ketua DPRD Surabaya Wishnu Wardhana alias WW.

Menurut Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Indarto,sesuai dengan jadwal tahapan penyidikan,selanjutnya adalah ekspos bersama dengan BPK, guna menyampaikan hasil-hasil dan temuan dari penyidik adanya indikasi  pelanggaran dalam pelaksanaan Bimtek dan penggunaan anggarannya yang berimplikasi terjadinya kerugian negara.

“Ekspos bersama BPK diharapkan,segera dilakukan audit investigasi oleh BPK atas temuan-temuan penyidik terkait dengan anggaran program Bimtek,”ujar AKBP Indarto,(Rabu,20/7).

Saat dikonfirmasi kepastian ekspos tersebut dilakukan, secara diplomatis, Alumni UI ini mengatakan, jika semua proses penyelidikan hingga ke penyidikan sudah ada  tahapan yang disesuaikan dengan jadwal yang telah disusun.

“Yang pasti, kami akan mempercepatnya dan itu (ekspos BPK, red) sudah kami jadwalkan dan pasti kami lakukan,sebagai salah satu tahapan yang harus dilalui” ujarnya.

Sementara itu, informasi yang digali suarakawan.com, ekspos hasil dari proses penyelidikan hingga penyidikan akan dilakukan tim Unit Pidkor Polrestabes Surabaya pada  hari, Kamis (21/7) bersama dengan BPK.

Sedangkan untuk pemeriksaan pada hari ini,masih berlangsung, 3 orang saksi yang kini menjalani pemeriksaan masing-masing H. Djunaedi anggota, Sekretaris Fraksi Partai Demokrat yang juga Sekretaris Komisi, perwakilan Fraksi Partai Golkar, Edhie Budi Prabowo serta seorang lagi, Drs Abu Chazim, mantan Sekwan DPRD Surabaya.(Wis/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Polres Akan Ekspos Hasil Saksi Bimtek Bersama BPK"