Polisi Tangkap Pocongan Kenjeran

Tidak ada komentar 6 views

SURABAYA(suarakawan.com)– Adu nyali yang dilakukan anggota Polsek Kenjeran berbuah manis dengan berhasil menangkap “Pocong” yang selama ini menghantui warga di kawasan Jl Kejawan Lor.

“Saat anggota patroli di kawasan tersebut,pocong itu menampakkan diri,”ujar Kanit Reskrim Polsek Kenjeran AKP Yudo Hariyono, Sabtu (23/07)

Yudo menambahkan,Jum’at(22/07) ketika berpatroli di daerah tersebut, dirinya terpaksa menunggu selama sejam untuk memastikan pocong di Jl Kejawan Lor itu palsu.

Karena sebelumnya beredar kabar bahwa akhir-akhir ini warga sekitar sering di hantui pocongan.Kebetulan pada malam kemarin, Kanit Reskrim yang satu ini tengah tugas jaga sehingga dapat menemani anggotanya berpatroli.

“Saya penasaran dan ingin memastikan apa benar cerita pocong tersebut,”tambahnya

Setelah ditunggu,pocong tersebut menampakkan diri,anehnya penglihatan pocong muncul itu tak cuma sekali, tetapi berkali-kali. Yudo mengaku setelah pocong itu melompat, pocong itu justru duduk jongkok di bawah gapura lalu menghilang.

Melihat kejadian itu Yudo serta anggota polisi sempat bingung. Sebab Yudo ragu, apa pocong kali ini bisa ditangkap atau tidak.

Namun, dengan segenap tekad,Yudo bersama anggotanya berjalan mendekat ke arah pocong pelan-pelan. “Anehnya,saat didekati  pocong itu lari seperti manusia biasa,hingga berhasil kita tangkap” tutur Yudo.

Setelah tertangkap,ternyata  Pocong jadi-jadian ini diperankan Bahrul Ulum (21), warga kejawan Lor Gg III yang bekerja sebagai Nelayan. Ia mengaku sudah memerankan pocong jadi-jadian ini baru 4 hari yang lalu.

Menurut pengakuan Bahrul perbuatannya ini dilakukan karena iseng. Sebab setiap jam 01.00 WIB dirinya terbangun dan bersiap-siap untuk pergi melaut.

“Untuk mengisi waktu, saya iseng dandan jadi pocong,” aku Bahrul di Mapolsek Kenjeran.

Dandanan pocong ala Bahrul ini sangat menyakinkan, wajahnya dilumuri bedak hingga merubah kulitnya yang hitam menjadi putih. Selain itu di sekitar matanya diberi arang warna hitam yang melingkar serta meminjam mukena  milik ibunya agar persis berpakaian ala pocong.

Tentu saja, siapa saja yang melihat Bahrul ini lari terbirit-birit. Apalagi, tindakan Bahrul ini dilakukan tiap jam 02.00 WIB.Sehingga sempat menimbulkan keresahan masyarakat disana.

Menurut Kapolsek Kenjeran Kompol Abdul Syukur, Bahrul sempat menginap di tahanan selama sehari untuk kita lakukan pemeriksaan dan pendataan.

“Pelaku kami pulangkan setelah kami data dan periksa,karena memang niatnya cuma iseng saja tidak ada unsur kriminal lainnya” tutur Kapolsek Kenjeran Kompol Syukur.(Wis/nas)

pocong iseng yang diperankan Bahrul

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Polisi Tangkap Pocongan Kenjeran"