Polisi Tangkap Penipu SPG

Tidak ada komentar 11 views

tersangka penipu bersama petugas

SURABAYA  (suarakawan.com) – Polrestabes Surabaya berhasil mengungkap kasus penipuan yang dilakukan secara berulang-ulang. Pelaku bernama Miftaul Makruf (24), warga Wiyung Surabaya.

Menurut Kasubnit Idik V, polrestabes Surabaya, Iptu Ricky Firmansyah, modus yang dilakukannya adalah melakukan SMS pada calon korban dengan tulisan “dibutuhkan cepat 60 SPG Pocari Sweat. vee 3.8 juta / bulan. Minat hub, Bara 03191893987” SMS tersebut disebar ke calon SPG sekitar 200 orang.

“Nah, meraka yang berminat akhirnya ditemui dan diberi penjelasan. Dan yang calon korban yang menghubungi ini banyak sekali.” terang Iptu Ricki Firmansyah, Selasa (05/07).

Saat ditemui korban, pelaku meminta uang 50 ribu rupiah untuk setiap calon SPG dengan rincian 40 ribu untuk pembayaran seragam dan 10 ribu sebagai pembayaran pendaftaran. Namun setelah dibayar, pelaku meninggalkan korban dan tidak ada kelanjutannya lagi.

“Jadi tertangkapnya pelaku ini beradasarkan laporan korban. Dan pelaku selalu melakukan aksinya di Royal Plasa. Sementara dari 200 calon korban, baru 60 orang yang sudah memberikan aplikasinya.” lanjut iptu Ricky.(bs/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Polisi Tangkap Penipu SPG"