Polisi Tangkap Penipu Ngaku Kasatreskrim

Tidak ada komentar 3 views

tersangka penipu

SURABAYA (Suarakawan.com) –  Jajaran Kepolisian Resort Pelabuhan Tanjung Perak berhasil menangkap dua orang anggota gadungan mengaku sebagai Kasat Reskrim Polres pelabuhan Tanjung Perak untuk melakukan penipuan terhadap orang lain.

“Tersangka ini kami amankan setelah polisi menerima laporan adanya penipuan atas nama kasat Reskrim Polres pelabuhan beberapa waktu lalu,”ujar Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Jayadi kepada wartawan, Kamis (23/06).

Dikatakannya modus operasi tersangka ini melakukan perbuatan ini dengan menelpon korban yang sedang berurusan dengan polisi kemudian tersangka ini  menghubungi korban dengan mengaku sebagai kasat reskrim Polres Pelabuhan.

“Tersangka yang mengatasnamakan Kasat reskrim ini meminta kepada korban uang tebusan sebesar 50 juta untuk keperluan pengembangan kasusnya,” tuturnya.

Yang terbaru, pelaku mengaku sebagai Kasat Reskrim dengan menghubungi perusahaan pemilik trailer dan peti kemas beserta isinya yang awal bulan Juni ini baru saja diungkap Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

“Pelaku meminta uang Rp 50 juta kepada perusahaan atas keberhasilannya mengungkap kasus pencurian trailer yang merugikan perusahaan hingga delapan miliar. Dari sana pelaku meminta uang sebagai bentuk penghargaan,” tuturnya.

Jayadi juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak mudah mempercayai orang yang mengaku sebagai pejabat kepolisian atau pun pejabat publik lainnya. Ia menegaskan, polisi tidak pernah meminta imbalan atau penghargaan dalam bentuk apapun, terutama uang, dalam segala kasus pengungkapan.

Akibat perbuatan yang dilakukannya, pelaku terjerat Pasal 378 KUHP tentang Penipuan dengan ancaman hukuman hingga empat tahun penjara.(aca/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Polisi Tangkap Penipu Ngaku Kasatreskrim"