Polisi Selidiki Motif Perampokan Sekolah Merlion

Tidak ada komentar 12 views

sekolah internasional Merlion

SURABAYA (suarakawan.com)-Terkait kasus perampokan di Sekolah Internasional Marlion dini hari tadi, pihak Kepolisian Resort Kota (Polrestabes) Surabaya masih melakukan penyelidikan tentang motif para pelaku.

Saat dikonfirmasi hal ini, Kapolsek Sukomanunggal, Kompol M. Baderi mengatakan, dalam aksinya, para pelaku diketahui membawa mobil yang dihentikan di depan sekolahan. Hingga kini polisi masih mencari tahu dan menyelidiki motif dari pelaku melakukan aksi perampokan.

“Mereka membawa mobil yang dihentikan di depan sekolahan,” tutur M. Baderi dihubungi ponselnya, Rabu siang (15/6).

Menurut Baderi, saat ini pihaknya tengah memeriksa beberapa orang saksi yang dianggap mengetahui awal terjadinya peristiwa perampokan tersebut. Informasi yang berkembang menyebut, 3 orang satpam yang bertugas saat terjadinya perampokan diperiksa untuk dimintai keterangan.

“Masih, kami selidiki termasuk beberapa saksi masih kami mintai keterangan,” terang Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Coki Manurung dihubungi terpisah.

Sementara itu, sumber di kepolisian menambahkan, sebelum kejadian berlangsung, seorang satpam yang bernama Nanang (35) sempat menemui pelaku. Ia datang mendekat karena merasa curiga ada mobil yang parkir di dekat gerbang pintu masuk sekolah.

Dikabarkan, satpam yang berjaga pada saat kejadian adalah Nanang dan Eko. Selain dua orang tersebut, masih ada seorang lagi sekuriti yang sedang tidak bertugas jaga malam itu.

“Namanya Mardi. Dia waktu itu mengaku hanya numpang tidur di posko. Ketiganya sekarang sedang menjalani pemeriksaan di Polsek,” ungkap seorang anggota yang enggan disebut namanya.

Diketahui, kasus perampokan juga sempat menjarah wilayah Surabaya. Dalam sebulan ini saja sudah tercatat 3 kasus perampokan dengan modus yang hampir serupa. Satu dari 3 kasus tersebut sempat membobol rumah seorang pejabat Pemprov. (jto/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Polisi Selidiki Motif Perampokan Sekolah Merlion"