Polisi Hadang FPI Yang Berniat Menyeberang Ke Bali

BANYUWANGI (suarakawan.com) – Ratusan massa Front Pembela Islam (FPI) yang akan menyebrrang dari Pelabuhan Ketapang Banyuwangi menuju Pulau Bali   untuk membubarkan Miss World 2013 mendapat hadangan dari aparat kepolisian, Sabtu (14/09)

Massa FPI yang datang dari perwakilan seluruh Jawa Timur tersebut datang dari Stasiun Banyuwangi Baru yang jaraknya sekitar seratus meter dari pelabuhan Ketapang dengan berjalan kaki sambil membentangkan panji-panji FPI.

Ratusan Anggota kepolisian yang sudah menunggu sudah membentangkan barikade kawat berduri untuk mencegah agar FPI tidak dapat memasuki kawasan pelabuhan, akibatnya puluhan kendaraan yang didominasi truk terhambat untuk menyeberang.

FPI yang mencoba bernegoisasi dengan aparat agar diijinkan untuk menyeberang ke Bali di tolak oleh aparat kepolisian dan diminta untuk kembali dan mengurungkan niatnya untuk melakukan aksi di Nusa Dua tempat penyelenggaraan Miss World 2013.

Sementara itu , koordinator aksi FPI, Sasmito, menggelorakan semangat jihad untuk membubarkan Miss World di Bali. “Siap mati? Siap bersihkan Bali dari maksiat?” kata dia, yang disambut oleh massa. (aca1/bay)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *