Polisi Gadungan Ditangkap Saat Nagih Uang

Tidak ada komentar 7 views

SURABAYA – Kepada sejumlah orang, Iswanto(24) mengaku polisi berpangkat bripka yang bertugas di Unit Idik 2 Satuan Reserse dan Kriminal Polrestabes Surabaya. Dia pun dipercaya Yulianto karena telah menemukan STNK, SIM serta KTP dan beberapa kartu ATM miliknya.

Namun, namanya juga polisi gadungan, Iswanto mendatangi Yulianto di rumahnya di jalan Dupak Bangunrejo, Surabaya untuk meminta imbalan sebesar Rp3 juta dari surat-surat yang ditemukan di kawasan Patung Jenderal Sudirman, Surabaya.

Guna meyakinkan korban, warga Jalan Babatan Nomor 20 Surabaya ini, selain menemukan surat-surat penting itu, juga mengaku telah menangkap dua orang pencopet yang mencuri dompet milik Yulianto.

“Kepada korban tersangka mengatakan, jika menginginkan barangnya kembali harus membayar 3 juta rupiah. Dan pelaku akan dilanjutkan pidananya. Namun jika tidak mau membayar, maka barang barang korban tidak dikembalikan, dan pelaku dibebaskan.” terang Pjs Kasubag Humas Polrestabes Surabaya, AKP Suparti kepada wartawan di Mapolrestabes Surabaya, Senin (11/4).

Yulianto pun menyerahkan uang Rp1,5 juta dan sisanya akan dibayar dua hari kemudian. Iswanto langsung ditangkap jajaran Polrestabes Surabaya setelah korban melaporkan aksi pemerasan tersebut disaat pelaku menagih sisa uangnya.

Dari penangkapan Iswanto, polisi menyita barang bukti berupa sebuah borgol dan pistol mainan. (bs/ara)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Polisi Gadungan Ditangkap Saat Nagih Uang"