Polisi Dan Wartawan Ibarat Ikan Dan Air

Tidak ada komentar 8 views

Anton Bahrul Alam

SURABAYA (suarakawan.com) – Kadiv Humas Polri Irjen Pol Anton Bachrul Alam dalam kesempatan Silahturahmi Dan Pertemuan Kadiv Humas Polri Dengan Insan Pers Jawa Timur di gedung Empire Jl.Embong Malang,Jumat,(29/07) mengatakan bahwa hubungan Polisi dengan wartawan adalah ibarat air dengan ikan yang saling melengkapi.

“Polisi tanpa wartawan maka kesulitan mentransformasi visi misi kepada masyarakat,begitu sebaliknya wartawan tanpa polisi akan kesulitan mendapat informasi dalam konteks pemberitaan,jadi saling melengkapi,sehingga wajar jika harus bersinergis dalam konteks kemaslahatan umat,”ujar Irjen Pol Anton Bachrul Alam.

Mantan Kapolda Jatim ini menambahkan sebagai tugas humas sudah sewajibnya harus 24 jam penuh siap melayani konfirmasi dari wartawan.

“Ya melayani konfirmasi wartawan itu termasuk pahala,jadi saya anjurkan seluruh jajaran Humas untuk siap melayani konfirmasi wartawan,”ujarnya.

Mantan Staff Ahli Kapolri di era Jenderal Bambang Henarso Danuri ini menambahkan dengan peran kontrol Pers maka kinerja Polri semakin hari akan semakin baik.

Dalam kesempatan ini,jenderal bintang dua ini juga menyampaikan agar sinergisitas antara insan Pers dan jajaran Polda Jatim yang selama ini sudah terjalin dengan positif bisa di pertahankan.

“Kritikan konstruktif dari media (wartawan) terhadap Polri sangat membantu dalam upaya membangun reformasi internal Polri,sehingga dapat membawa manfaat bagi masyarakat,”tambah Anton.(Wis/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Polisi Dan Wartawan Ibarat Ikan Dan Air"