Polisi Amankan Pesta Miras Dekat Pesantren

Tidak ada komentar 5 views

tersangka pesta miras yang diamankan polsek wiyung

SURABAYA (suarakawan.com)-Gara-gara pesta miras di sembarang tempat, tiga orang pemuda Karangan Wiyung harus berurusan dengan pihak polisi. Ironisnya pesta miras yang digelar berdekatan dengan lokasi Pondok Pesantren, sehingga membuat warga sekitar merasa resah.

”Penangkapan mereka berawal dari adanya informasi masyarakat, mengenai pesta miras di lapangan kosong dekat Pondok Pesantren Al Fatah,” ujar Kapolsek Wiyung Kompol Wiwik S, Rabu,(08/06).

Pesta miras ini dilakukan oleh 11 orang pemuda, dimana 3 diantaranya adalah anak perempuan yang masih dibawah umur. Para pemuda tersebut antara lain Dani (19) pekerja serabutan, Kukusianto (28) kuli bangunan, dan Sugianto (25) juga kuli bangunan.

Sedangkan tiga anak perempuan sebut saja Melati (16), Mawar (18), dan Rosalia (17) seluruhnya merupakan warga yang berdomisili di Karangan, Wiyung. Namun saat dilakukan penggerebekan, para pemuda tersebut sebagian berhasil melarikan diri.

“Enam orang pemuda berhasil kita amankan, sedangkan 5 orang lainnya berhasil melarikan diri. Mereka yang lari meninggalkan 2 buah motor jenis Yamaha Thunder L 4899 QY dan Honda Megapro L 3487 VC. Selain motor sebagai barang bukti, kita juga mengamankan 4 botol bekas mineral yang sebelumnya berisi miras jenis cukrik,” tukasnya.

Terkait dengan penangkapan ini, perwira berpangkat melati satu di pundak ini menjelaskan, 3 orang pemuda langsung diajukan ke Pengadilan Negeri (PN) dengan dakwaan pasal Tipiring (Tindak Pidana Ringan).

Sedangkan tiga anak perempuan yang terhitung masih dibawah umur diberikan peringatan dan dikembalikan kepada orang tua masing-masing.

“Tiga orang pemuda kita proses lanjut, sedangkan anak-anak perempuan yang dibawah umur, kita minta buat surat pernyataan dan kita kembalikan pada orang tua masing-masing untuk dilakukan pembinaan,” ujarnya.(wis/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Polisi Amankan Pesta Miras Dekat Pesantren"