Polda Ungkap Penyelewengan Pupuk Bersubsidi

Tidak ada komentar 11 views

BB truk Pupuk

SURABAYA (suarakawan.com) – Direktorat Reserse Kriminal Khusus(Direskrimsus) Subdit I Ekonomi Polda Jatim berhasil mengamankan Dua Truk pupuk bersubsidi yang diselewengkan.

Menurut Kasubdit I Ekonomi AKBP Iwan Kurniawan mendampingi Dir Reskrimsus Kombes Pol Suroto mengatakan, seorang tersangka telah ditetapkan atas nama Suharyanto,45,warga Pasuruan selaku pemilik gudang yang terletak dikawasan Desa Bulu Agung Kecamatan Purwosari Kabupaten Pasuruan.

“Modus dari tersangka dengan cara mengganti zak pupuk bersubsidi menjadi zak pupuk non subsidi,”ujar Iwan,Selasa(19/07).

Sementara itu barang bukti yang berhasil diamankan dua buah truk dengan muatan 500 zak pupuk yang telah diover zak dari pupuk bersubsidi menjadi non subsidi,967 zak pupuk yang masih ada di gudang,karung/zak kosong bertuliskan pupuk non subsidi dan dua buah alat jahit karung.

AKBP Iwan menambahkan selain menetapkan satu tersangka pihaknya juga memeriksa 8 orang saksi.

Sementara itu menurut Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Rachmat Mulyana mengatakan tersangka di jerat dengan pasal 14 Jo Pasal 19(4) Permendag RI No.03/M-DAG/PER/2/2006 tentang pengadaan dan penyaluran pupuk bersubsidi,dan juga Pasal 1 Sub 3 e JO Pasal 6(1) UU Darurat No.7/1995 tentang tindak pidana ekonomi serta Perpu nomor 21 tahun 1959 tentang memperberat ancaman hukuman terhadap tindak pidana ekonomi.

“Kita akan terus melakukan operasi dan pengawasan distribusi pupuk bersubsidi,”kata Rachmat.(Wis/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Polda Ungkap Penyelewengan Pupuk Bersubsidi"