Polda Selidiki Dugaan Mark Up Harga LCD DPRD Jatim

1 komentar 5 views

gedung dprd jatim

SURABAYA (suarakawan.com)-Pengadaan  empat LCD Proyektor untuk DPRD Propinsi Jatim, kini tengah diLidik Polda Jatim. Hal ini terjadi karena di duga  ada aroma korupsi atas pengadaan barang yang bernilai ratusan juta tersebut.

Dari informasi yang dihimpun suarakawan.com, DPRD Propinsi Jatim mendapatkan empat LCD Proyektor raksasa beserta audionya senilai Rp 500 juta lebih. Barang tersebut merupakan bagian dari pengadaan untuk tahun anggaran 2010.

LCD yang difungsikan untuk mendukung kinerja anggota dewan tersebut diduga terjadi  markup harga. Dikonfirmasi terkait masalah tersebut, Kanit IV Subdit III Korupsi Ditreskrimsus Polda Jatim, Kompol Suminto membenarkan bahwa pihaknya masih melakukan penyelidikan.

“Kami masih mengumpulkan keterangan dan informasi sehubungan dengan hal itu,karena masih dalam taraf lidik,jadi bisa ditingkatkan menjadi sidik apabila di temukan cukup bukti dan bisa juga tidak dilanjutkan prosesnya apabila tidak cukup bukti,namanya juga masih sebatas informasi dan dugaan,” terang Kompol Suminto mendampingi Wadir Reskrimsus Polda Jatim AKBP Syahardiantono, Kamis (09/06) .

Ditambahkan Suminto, terkait hal itu pihaknya masih pada tahap awal, belum ada pihak ataupun orang yang diperiksa sehubungan dengan masalah ini.

Sementara itu pihak Sekwan DPRD Provinsi Jatim Soekardo saat dikonfirmasi melalui selulernya mengatakan terkait masalah itu lebih baik konfirmasi ke pihak Pemprof bidang E-proc.

“Kalau masalah lelang menjadi kewenangan Pemprov, bukan kewenangan Setwan ,” ujar Soekardo. (wis/nas)

Satu Respon

Tinggalkan pesan "Polda Selidiki Dugaan Mark Up Harga LCD DPRD Jatim"