Polda Jatim Siapkan Regu Tembak Untuk Eksekusi Raheem

ilustrasi tembak matiSURABAYA (suarakawan.com) – Meski belum ditentukan waktu pelaksanaan eksekusi terpidana mati Raheem Agbaje Salami, Polda Jatim telah menyiapkan regu tembak untuk mengeksekusi warga negara Spanyol itu.

“Kami siap melaksanakan tugas terkait rencana eksekusi mati Raheem. Tim eksekutornya dari Brimob,” kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Awi Setiyono kepada wartawan di Polda Jatim, Sabtu (21/02).

Seperti diberitakan, Raheem Agbaje Salami bakal menjalani hukuman mati karena tertangkap menyelundupkan heroin ke Indonesia melalui Bandara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo, tahun 1999 silam.

Dalam proses pengadilan dia dijatuhi vonis hukuman mati.?Tak terima dengan putusan pengadilan, Raheem mengajukan grasi. Namun, permohonan Keringanan hukuman ke Pemerintah Indonesia ditolak oleh Presiden Joko Widodo (Jokowidodo).

Saat ini, Raheem menghuni Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Madiun, Jatim. Pijak Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jatim sudah siap memindahkan Raheem dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Madiun, Jatim ke Lapas Nusa Kambangan, Cilacap, Jawa Tengah.

Berbagai persiapan eksekusi telah dilakukan Polda Jatim. Mulai dari tim pengawalan untuk rute pemindahan lokasi Raheem, hingga regu tembak yang ditunjuk.? “Yang jelas kami siap, berapapun personel yang dibutuhkan untuk pelaksanaan eksekusi,” tandasnya. (Bng/era)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Polda Jatim Siapkan Regu Tembak Untuk Eksekusi Raheem"