Polda Jatim: Perayaan Paskah 2011 Aman

Tidak ada komentar 5 views

SURABAYA – Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur Kombes Pol Rachmat Mulyana menegaskan bahwa rangkaian Paskah pada 22-24 April di wilayahnya cukup aman.

“Selama rangkaian kegiatan Paskah, Jatim cukup aman dan hanya tercatat 40 kasus yang meliputi 15 kasus kriminal, empat gangguan Kamtibmas, dan 21 kecelakaan,” katanya di Surabaya, Minggu (24/4).

Ke-15 kasus kriminal itu meliputi enam kasus curat (pencurian dengan pemberatan, empat kasus curanmor (pencurian kendaraan bermotor), satu kasus curas (pencurian dengan kekerasan), dua kasus narkotika, satu kasus kebakaran, dan satu kasus perjudian.

“Untuk empat gangguan Kamtibmas adalah dua kasus bunuh diri, satu kasus tersengat listrik dan tewas, serta satu kasus penemuan mayat tanpa indentitas,” katanya.

Sementara itu, 21 kasus kecelakaan terdiri dari tujuh korban meninggal dunia yang seorang di antaranya korban tertabrak kereta api, lima korban luka berat, dan 13 korban luka ringan dengan kerugian materiil sebesar Rp16,6 juta.

“Situasi yang cukup aman itu tidak lepas dari kesiapan aparat kepolisian di seluruh Jatim serta dukungan masyarakat dan TNI, termasuk dukungan para tokoh agama,” katanya. (ant/ara)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Polda Jatim: Perayaan Paskah 2011 Aman"