Polda Jatim Kaji Kenaikan Pangkat Briptu Erik

Tidak ada komentar 8 views

kapolda jatim irjen Hadiotmoko

SURABAYA (suarakawan.com) –  Kepolisian Daerah (polda) Jatim akan mempelajari usulan kenaikan pangkat Briptu Erik Setiowidodo yang menjadi korban penembakan oleh pelaku tak dikenal.

“Kami masih akan mempelajari dulu usulan kenaikan pangkat,” ujar Kapolda Jatim, Irjen Pol Hadiatmoko Rabu (03/08)

Dikatakannya, pihak tidak bisa menjamin anggota Polsek Sukolilo, Kabupaten Bangkalan, Madura, itu pangkatnya akan naik satu tingkat secara otomatis setelah peristiwa pembunuhan tersebut.

“Saya baru pulang umrah tadi malam dan langsung mendatangi TKP begitu dengar ada anggota kami yang tertembak. Jadi, saya belum bisa menjawab soal kenaikan pangkat itu,” tuturnya.

Terkait saksi bernama Farid yang sebelumnya terkena tilang oleh korban saat melintas di Jembatan Suramadu, Kapolda menyatakan bahwa tidak ada kaitannya dengan korban.

Berita sebelumnya, Briptu Erik Setiabudi NRP 85111450 menjadi korban penculikan dan pembunuhan. Anggota Lantas Polsek Sukolilo Polres Bangkalan ini ditemukan tewas dengan kondisi telanjang menggunakan celana dalam warna biru muda dengan luka memar di dahi dan luka tembak di punggung korban, pada 16.15 WIB, Senin (01/08) di daerah pegunungan.

Sebelum meninggal Briptu Erik melaksanakan patroli ke Jalan Petapan. Sekitar pukul 15.30 WIB, Erik sempat menilang Muh Farid seorang pelajar warga Larangan Kab Pamekasan yang mengendarai sepeda motor nopol M 3440 AV.

Informasi di himpun saksi mata dari Farid, bahwa Erik berbicara dengan 2 orang mengenakan seragam Polri dengan tutup kepala baret prov serta 1 orang berpakaian safari, yang mengendarai kijang kapsul warna hitam. (aca/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Polda Jatim Kaji Kenaikan Pangkat Briptu Erik"