Polda Jatim Amankan Obyek Vital

Tidak ada komentar 7 views

Polisi mengamankan Obyek Vital (dok)

SURABAYA (suarakawan.com)-Kepolisian Daerah Jawa Timur bersama jajaran dibawahnya melakukan peningkatan pengamanan pada beberapa obyek vital yang berada di wilayah Jawa Timur, seperti PLTU Paiton di Probolingggo, Jembatan Suramadu, Pelabuhan Laut, jaringan pipa gas serta berbagai obyek vital lainnya.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Jawa Timur, Kombespol Rachmat Mulyana menegaskan, dengan adanya ancaman bom yang terjadi di Bandara Juanda beberapa hari yang lalu, menjadi perhatian serius kepolisian untuk meningkatkan pengamanan dan penjagaan.

“Paiton, pelabuhan dan sebagainya kita tingkatkan pengamanannya, Pamobvit dan Sabhara, serta Polres-polres juga lakukan patroli terpadu.” kata Kombespol Rachmat Mulyana, Jumat (27/05).

Pengamanan juga ditingkatkan pada wilayah perbatasan Jawa Timur dengan dengan Propinsi lain, seperti Jawa Timur dengan Bali, serta Jawa Timur dengan Jawa Tengah.

“Di daerah perbatasan-perbatasan sudah ada MoU antar Polres yang berdekatan, seperti Pacitan dengan Wonogiri, Ngawi dengan Sragen.” lanjut Rachmat Mulyana.

Sementara itu terkait ancaman bom yang ditemukan di bandara Juanda, Kepolisian Daerah Jawa Timur belum dapat memberikan penjelasan karena penyelidikan perlu dilakukan secara cermat sehubungan dengan penanganan bandara dan bom yang ditemukan ditangani langsung oleh Satuan Komando Pasukan Katak TNI AL.

“Akses kesana memang perlu koordinasi, tapi personil kita juga tetap kita siapkan di luar bandara.” imbuh Kabidhumas Polda Jatim. (PetrusR/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Polda Jatim Amankan Obyek Vital"