Polda Gelar Razia Bus Yang Ugal-Ugalan

Tidak ada komentar 6 views

SURABAYA (suarakawan.com) – Maraknya kecelakaan lalulintas yang melibatkan bus AKDP-AKAP membuat Polda Jatim Bertindak ekstra tegas. Dalam rangka meningkatkan keselamatan penumpang dan meminimalisir terjadinya kecelakaan yang melibatkan bus kota, mulai hari ini (14/02) jajaran Dit Lantas Polda Jatim akan menggelar razia bus kota.

Hal ini disampaikan oleh Direktur Lalulintas Polda Jatim Kombes Pol Komarul Zaman. “Sesuai dengan perintah Kapolda Jatim, maka mulai hari ini seluruh jajaran Dit Lantas akan melakukan razia bus kota,” ujar Kombes Pol Komarul Zaman, Selasa (14/02).

Alumni Akpol 87 ini menambahkan, razia yang digelar akan berlangsung selama satu bulan penuh, dengan tujuan untuk memeriksa kondisi awak bus, apakah dalam kondisi yang layak mengemudi atau tidak.

“Akan diperiksa apakah sopir dalam kondisi fit,tidak ngantuk,tidak kelelahan atau mengunakan kecepatan yang wajar saja tidak melebihi batas,” tambahnya.

Mantan Kapolres Blitar ini menyebutkan,razia ini akan mengedepankan pendekatan persuasif,namun apabila ada sopir bus yang melanggar akan diberikan teguran hingga tindakan tilang dan pemberhentian secara paksa.

“Kalau terbukti melanggar ya kita tindak dengan tindakan terukur dan sesuai dengan aturan yang berlaku,” terangnya.

Terkait dengan wilayah yang akan dilakukan razia, menurut Komarul, seluruh wilayah di Jatim, khususnya yang masuk dalam wilayah rawan Lakalantas (Black Spot). Diantaranya adalah wilayah Ngawi, Madiun, Tuban, Lamongan, Pasuruan, Blitar, Trenggalek, Mojokerto.

“Kebijakan ini sebagai upaya agar sopir bus tidak berprilaku ugal-ugalan dan lebih waspada serta dalam upaya melindungi masyarakat yang mengunakan jasa transportasi bus kota,” demikian Kombes Pol Komarul Zaman.(Wis/jto)

Keterangan Foto:Direktur Lalu Lintas Polda Jatim Kombes Pol Komarul Zaman.(wis)

 

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Polda Gelar Razia Bus Yang Ugal-Ugalan"