Polda Diserbu Ratusan Taruna-Taruni

Tidak ada komentar 11 views

atraksi penanggulangan teroris

SURABAYA (suarakawan.com) – Ratusan taruna-taruni dari Akpol dan  akademi TNI AD, AL dan AU  “Menyerbu” Polda Jatim pada hari Senin (20/06). Sekitar  741 taruna (AD, AL, AU) dan Akpol ini berkunjung selama satu hari ke mapolda Jatim dalam rangka Bhinneka Eka Bhakti (BEB) taruna angkatan 2010/2011.

”Kegiatan rutin dari para taruna di akademi, selain menambah wawasan,para taruna juga dapat melihat langsung  operasional di lapangan,” ujar Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Rachmat Mulyana.

Dalam kunjungannya,rombongan taruna ini di bagi dalam tiga kelompok,ada yang berkunjung ke RTMC Ditlantas Polda Jatim, Labfor Mabes Polri Cabang Surabaya serta berkunjung ke stan Brimob, SAR, Dalmas, Kedokteran Kepolisian (Dokpol). Mereka melihat dan bertanya ke petugas, tentang jenis-jenis senjata dan kegunaannya seperti senjata laras panjang GP 25, AK 2000 P, SPG A1 dan senjata lainnya.

Mereka juga mendapatkan suguhan atraksi dari Brimob dan Gegana berupa penetralisisran aksi unjuk rasa dan penanggulangan Teorisme,penjinakkan bom.Sedangkan dari anggota Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) ditampilkan atraksi parade motor patwal dan penangkapan pelaku kejahatan di jalanan juga atraksi kesatuan lain Polda Jatim.

“Kegiatan ini untuk memberikan pembekalan kepada mereka. Sekarang masih tingkat satu dan umum. Dengan kegiatan ini supaya mengenal matra masing-masing.Kegiatan ini akan berlangsung selama 10 hari. Hari pertama di Polda Jatim nanti dilanjutkan ke Pasmar, ke batalyon, armatim, divisi. Jadi nantinya akan berganti mengunjungi ke matra-matra lainnya,”  kata Danjen Akademik TNI Marsekal Muda Sru A Andreas .

Dalam rangkaian BEB di Mapolda Jatim, selian para taruna juga para pelatih serta pejabat dari TNI dan Polri termasuk Wakapolda Jatim Brigjen Pol Bambang W, Wakil Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Brigjen Mar Gatot Subroto.(wis/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Polda Diserbu Ratusan Taruna-Taruni"