Polda Bekuk Otak Pelaku Perampokan Emas Lumajang

perampokan (ilustrasi)

SURABAYA (suarakawan.com) – Kawanan perampok bersenjatakan api yang telah menyatroni  Toko Emas MS Jaya Nogo Sari di Rowo kwangkung, Lumajang berhasil diringkus satu persatu oleh tim gabungan Resmob Polda Jatim dan Polres Lumajang.

Seorang tersangka yang memiliki peran sebagai otak komplotan ini atas nama,Romli alias Baret,28,warga Tanggul jember berhasil di tangkap di Kecamatan Umbulsari ,Jember pukul 12.30 wib.

Dari tangan tersangka polisi menemukan BB 1kg emas hasil curian,sebuah senpi jenis revolver SNW laras pendek , dan 4 buah amunisi,timbangan dan HP.

”Tersangka Romli merupakan otak pelaku dari sindikat perampokan emas ini, dengan tertangkapnya tersangka maka semua pelaku sudah berhasil diamankan,”ujar Dir Reskrimum Polda Jatim,Kombes Pol Agus K Sutisna,Jum’at (15/07).

Sebelum menangkap Romli,kemarin polisi berhasil menyergap tiga rekan Romli, di Jalan Raya Tanggul, Kabupaten Jember, Kamis (14/7/). Dua diantaranya terpaksa dilumpuhkan dengan tembakan di bagian kakinya karena berusaha kabur saat ditangkap.

Ketiga pelaku adalah Misnadi alias Sim alias Pan Karin (30) dan Matali alias Pung (37), keduanya warga Dusun Curah Mban-Mban, Kabupaten Jember dan Rohmad Haryadi (32), warga Dusun Sungai Tengah, Desa Manggisan, Kecamatan Tanggul, Kabupaten Jember.

Sementara itu menurut Kasubdit Resmob Polda Jatim AKBP Iskandar mengatakan,kronologis tertangkapnya tersangka Romli,pada saat polisi menerima informasi bahwa tersangka bersembunyi di sebuah rumah kosong di kawasan Umbulsari.Petugas Resmob Polda Jatim segera bergerak dan melakukan penggerebekan.

“Begitu kita sergap,tersangka mencoba melarikan diri,karena dibekali senjata api,maka petugas bertindak melumpuhkan tersangka dengan menembak kakinya,”ujar AKBP Iskandar.

Alumni Akpol’95 ini menambahkan,berdasarkan pengakuan tersangka, sebelumnya juga pernah melakukan aksi perampokan di toko emas Jember dan Bangil.

Tertangkapnya tersangka Romli berarti polisi berhasil meringkus  Enam pelaku,dua pelaku lain masih DPO.saat kejadian  dua pelaku telah berhasil diringkus, yakni Suprayitno (46), mantan guru SD asal Desa Tambahsawah, Kecamatan waru, Kabupaten Sidoarjo dan Hafid (32), warga Desa Manggisan, Kecamatan Tanggul, Kabupaten Jember yang tertembak mati.(Wis/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Polda Bekuk Otak Pelaku Perampokan Emas Lumajang"