PN Surabaya Hentikan Eksekusi Yang Rawan Ricuh

Tidak ada komentar 9 views

Gedung PN Surabaya

SURABAYA(suarakawan.com) – Selama bulan ramadhan, Pengadilan Negeri Surabaya akan melakukan segala bentuk eksekusi baik tanah atau pun bangunan. Hal ini setelah sebagai bentuk kerja sama dengan para kiai Surabaya-Madura yang terbentuk dalam Forum Penyelamat Umat.

Menurut  Agus Pambudi, Humas Pengadilan Negeri Surabaya, bukan berarti selama ramadhan sama sekali tidak melakukan eksekusi, namun untuk eksekusi tanah atau pun bangunan yang tidak berpotensi kericuhan, maka eksekusi tetap dilaksanakan. Namun untuk eksekusi yang berdampak pada kericuhan seperti PT Cinderella dan tempat tempat lain yang berpotensi ricuh, maka akan dikoordinasikan dengan Forum Peduli Umat.

“Kalau eksekusi kecil-kecilan kita tetap melaksanakan. Tapi kalau yang berbahaya ya kita koordinasikan dulu. Jadi atau tidaknya eksekusi kita mencari solusinya. Kalau ada solusi ya kita laksanakan tapi kalau tidak ada ya mau bagaimana lagi.” terang Agus Pambudi.

Memang, lanjut Agus, bahwa permintaan Forum Peduli Umat merupakan usulan yang cukup bagus, hal ini bukan berarti turut campur dalam melakukan pelaksanaan hukum, namun hanya usaha untuk menjaga Surabaya, khususnya tetap dalam kondisi kondusif selama ramadhan. “Nah, yang dikawatirkan para pak Kyai itu kalau kasus kerusuhan seperti Tanjung Priok bisa terulang di sini. Kalau sampai terjadi pada bulan ramadhan kan sangat tidak bagus sekali.” lanjut Agus Pambudi.

Selain khawatir dengan kericuhan, menurut Agus, bahwa Forum Peduli Umat juga khawatir dengan nasib buruh atau pemilik atau pengguna lahan jika sampai terjadi eksekusi pada saat ramadhan, sebab mereka juga harus memenuhi kebutuhan pada saat lebaran nanti. (bs/nas)

 

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "PN Surabaya Hentikan Eksekusi Yang Rawan Ricuh"