PN Surabaya Di Kado Palu Suci

Tidak ada komentar 8 views

demonstrasi mahasiswa Universitas Muhammadiyah di PN Surabaya

SURABAYA(suarakawan.com)-Prihatin kasus suap Hakim Syarifudin di Jakarta, mahasiswa fakultas hukum Universitas Muhamadiyah Surabaya galang tanda tangan “Hakim Bersih” untuk para hakim di Pengadilan Negeri Surabaya, Jalan Arjuna Surabaya, pada kamis (09/06).

Dalam aksinya mahasiswa juga memberikan kado untuk ketua Pengadilan Negeri Surabaya berupa  replika “Palu Suci” berkuruan raksasa yang bertuliskan ” PIKIR 1000 KALI SEBELUM MENGETOK PALU.”.

Menurut korlap aksi ini, Muhamad Hariri, Hal ini dimaksudkan agar para hakim tidak mudah untuk memutuskan suatu perkara, melainkan harus dengan pertimbangan matang secara berpijak pada kebenaran dan keadilan.

“Jadi hakim itu tidak sekedar mengetok dan memutuskan saja. Tapi perlu dipikirkan matang matang siapa yang benar dan siapa yang salah.” tegas Hariri.

Dalam aksi ini mahasiswa juga membawa spanduk putih bertuliskan DEKLARASI HAKIM BERSIH, sebagai media tanda tangan untuk para hakim PN Surabaya.

Para mahasiswa juga memakai jas almamater UM SURABAYA, serta tulisan di dada CALON HAKIM BERSIH. Artinya, mahasiswa tidak hanya menuntut para hakim untuk bersih, tapi juga menuntut dirinya sendiri untuk berperilaku bersih kelak jika ia menjadi hakim.  Unjuk rasa berakhir setelah palu raksasa tersebut diberikan kepada  Sekretaris Panitera PN Surabaya. (bs/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "PN Surabaya Di Kado Palu Suci"