PMI Gelar Bulan Amal di Bandara Soekarno-Hatta

Tidak ada komentar 7 views

TANGERANG – Bulan amal Palang Merah Indonesia (PMI) dilaksanakan setahun sekali. Tahun ini digelar serentak di seluruh kabupaten/ kota di Indonesia mulai 1 Februari hingga 30 April 2011 mendatang. Untuk menjaring dana, PMI Kabupaten Tangerang membuka posko di semua terminal keberangkatan yang ada di Bandara Soekarno-Hatta.

Mbak Siti Kiswan petugas dari PMI Kabupaten Tangerang yang berjaga di Posko Terminal 1C mengatakan bahwa tahun ini mereka berharap mendapatkan dana 350 juta. Dana yang terkumpul akan digunakan untuk kegiatan sosial PMI. Diantaranya untuk membantu para korban bencana alam dan juga operasi katarak gratis untuk kaum miskin.

“Ini programnya rutin setahun sekali, Mas, dan ini resmi, ada ijinnya dari Pak Bupati Rano Karno”, jelas Siti, Rabu (23/3).

Posko yang berada persis di depan pintu masuk ruang tunggu penumpang tersebut ternyata berhasil menarik simpati para calon penumpang pesawat . Contohnya M Awaluddin calon penumpang Batavia Air jurusan Makassar. Dia langsung memasukkan beberapa lembar uang ke dalam kotak amal PMI.

“Mumpung ada rejeki, Mas, dan kebetulan sekali bisa membantu PMI yang memang sudah jelas menangani masalah kemanusiaan. Saya salut sama Pak Jusuf Kalla yang agresif mengembangkan PMI,” ungkap Awaluddin kepada suarakawan.com. (buo)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "PMI Gelar Bulan Amal di Bandara Soekarno-Hatta"