PLTN Fukushima Makan Korban, 1 Tewas

Tidak ada komentar 8 views

PLTN Fukushima

FUKUSHIMA(suarakawan.com)-Walau sudah memakai seragam khusus dan alat pelindung, Seorang pekerja di pembangkit listrik nuklir Fukushima Daiichi meninggal Sabtu setelah sebelumnya sempat tak sadarkan diri.

Insiden ini adalah kali pertama di pabrik yang dioperasikan oleh Tokyo Electric Power Co sejak gempa bumi 11 Maret besar dan tsunami memicu serangkaian kecelakaan kebocoran radiasi di sana.

Hingga kini, belum diketahui apa penyebab kematian pria tersebut. Tidak ada zat radioaktif telah terdeteksi maupun luka pada pria berusia 60-an tersebut. Namun demikian, para pekerja umumnya terkena radiasi sebesar 0,17 millisievert.

Laki-laki itu pingsan sekitar satu jam setelah ia mulai bekerja jam 6 pagi hari Sabtu dengan pekerja lain di fasilitas pembuangan limbah pengolahan. Dia tidak sadar ketika ia dibawa ke ruang medis di dalam pabrik lalu 7 pagi dan dikonfirmasi meninggal di sebuah rumah sakit di Iwaki, Prefektur Fukushima.

TEPCO mengatakan pada saat karyawan runtuh tidak ada dokter di sebuah bangunan di mana para pekerja dan insinyur tinggal di malam hari. Pada tanggal 4 Mei, perusahaan mengungkapkan rencana untuk memiliki dokter tinggal di dalam kompleks Fukushima Daiichi sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan perawatan kesehatan bagi para pekerja pabrik.

”Kita tidak selalu memiliki seorang dokter di pabrik. Kami telah meminta dokter untuk datang ketika mereka bisa,”kata seorang pejabat TEPCO.(jt/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "PLTN Fukushima Makan Korban, 1 Tewas"