PLN Akan Luncurkan GRESSS

Tidak ada komentar 7 views

gardu PLN (ilustrasi)

SURABAYA (suarakawan.com)-Untuk meningkatkan kualitas layanan penyambungan baru, terutama untuk mengatasi daftar tunggu pemintaan sambungan listrik yang sudah terlampau banyak yang disebabkan beberapa kendala, PLN akan melakukan Gerakan Sehari Sejuta Sambungan (GRASSS 2).

Menurut Harijanto, General manager PLN Distributor Jawa Timur,  GRESSS juga untuk mengatasi banyaknya keluhan pelanggan akan sulitnya permintaan sambungan listrik, tingginya biaya penyambungan, dan tidak adanya kepastian serta upaya untuk menghilangkan praktek kecurangan dan percaloan dalam penyambungan baru.

“Yang dimaksud daftar tunggu adalah mereka yang sudah mendaftar ke PLN untuk mendapatkan sambungan baru dan selama ini belum dapat dilayani karena kendala dari sisi PLN  seperti daya mampu pembangkit terbatas, trafo overload, material tidak tersedia,” terang Harijanto, Jumat (10/09).

Pada GRASSS 2 kali ini, target PLN Distriburi Jawa Timur akan menyambung pelanggan baru sebesar 91.500 pelanggan, dimana 66.000 pelanggan merupakan pelanggan daftar tunggu.

Selain menuntaskan Daftar Tunggu penyambungan baru, program ini juga dimaksudkan untuk:
1. Melindungi masyarakat (Calon Pelanggan) dari praktek-praktek kecurangan dan tidak terpuji yang mengakibatkan kerugian bagi masyarakat dan mencoreng citra perusahaan.
2.Mengikis habis praktek percaloan dan “pasar gelap” dalam penyambungan baru dengan sungguh-sungguh memberikan pelayanan yang baik, prosedur yang sederhana, pasti, mudah, dan transparan.

“Jadi setelah tanggal 17 Juni 2011, dipastikan tidak ada pelanggan yang belum dilayani. Kalau pun ada, kita anggap itu adalah pemohon baru.” terang Harijanto.

Diketahui GRESSS 2 ini dideklarasikan secara serentak pada tanggal 17 Juni mendatang 2011 mendatang secara serentak se Indonesia sebagai kelanjutan GRASSS 1 pada 27 okteber 2010 lalu, dimana PLN Distribusi Jatim berhasil melakukan penyambungan 186.874 pelanggan, melebihi target yang ditetapkan PLN pusat sekitar 160.000 pelanggan.(bs/nas)

Tag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "PLN Akan Luncurkan GRESSS"