PKS Gelar Green Camp di Hutan Mangrove

Tidak ada komentar 6 views

SURABAYA (suarakawan.com) – DPW PKS Jatim menggelar kegiatan Green Camp di kawasan hutan mangrove Wonorejo dan Gunung Anyar Surabaya, selama dua hari, 17-18 Maret. Kegiatan ini diikuti 253 kader PKS dari 38 DPD PKS Kabupataen/Kota di Jawa Timur.

Menurut Ketua Bidang Kepanduan dan Olah Raga DPW PKS Jatim, Eko Selamet, kegiatan ini sebenarnya merupakan agenda rutin tahunan untuk seluruh kader. Biasanya berupa perkemahan di pegunungan atau pantai.

“Tujuan utamanya adalah menjaga kebugaran kader. Tapi untuk kali ini kita sengaja menggelar dengan konsep baru. Perkemahannnya kita dekatkan dengan issu lingkungan, yakni di kawasan hutan mangrove ini”, katanya di Surabaya, Minggu (18/03).

Selama mengikuti Green Camp, peserta mendapat berbagai materi tentang kaderisasi, memantapkan ruhiyyah melalui dzikir dan qiyamul lail di alam terbuka, long march dan aksi menanam pohon mangrove. “Kader juga diberi wawasan tentang isu-isu lingkungan terkini oleh teman-teman aktifis Komunitas Jurnalis Peduli Lingkungan”, jelasnya.

Ketua DPW PKS Jatim Hamy Wahjunianto yang hadir di acara ini berharap kegiatan positif seperti ini bisa terlaksana berkesinambungan. “Kader PKS harus memiliki tanggung jawab yang baik terhadap upaya pelestarian lingkungan di negeri ini, khususnya di Jawa Timur”, tuturnya.

Alumnus MM Unair ini juga berharap kegiatan Green Camp juga sebagai arena konsolidasi kader PKS. Bukan sekedar memanaskan mesin partai menjelang Pemilu 2014, Pilkada dan Pilgub.

“Yang lebih penting bagaimana membekali kader lebih siap memberikan karya nyata di tengah masyarakat. Inilah cara PKS membalas kepercayaan yang telah diberikan masyarakat”, ucapnya. (Bng)

Keterangan foto: Salah satu kegiatan Green Camp kader PKS Jatim di kawasan hutan mangrove Wonorejo dan Gunung Anyar Surabaya. (Bng)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "PKS Gelar Green Camp di Hutan Mangrove"