PKB akan All out Mendukung Pencalonan Jokowi

PKB akan All out mendukung Pencalonan JokowiSIDOARJO (Suarakawan.com) – Setelah berkoalisi dengan PDIP, Partai Kebangkitan Bangsa atau (PKB) resmi menyatakan diri untuk memberikan dukunganya kepada pencalonan Joko Widodo dalam capres tahun 2014 mendatang. Hal tersebut seperti yang dikatakan oleh Ketua umum PKB Muhaimin Iskandar saat ditemui di bandara Juanda Surabaya, Sabtu (10/05) malam ini.

Ketua umum PKB ini mengatakan, bahwa setelah dirinya melakukan pertemuan dengan Dewan Suro PKB di ponpes Tebu Ireng Jombang siang tadi, dirinya menyimpulkan bahwa seluruh kader PKB terutama yang ada di 4 Propinsi yaitu Propinsi Jawa Timur, Propinsi Jogjakarta, Propinsi Jawa Tengah dan Propinsi Jawa Barat harus mutlak memberikan dukunganya kepada pencalonan Jokowi sebagai presaiden 2014 mendatang ?”Saya menjamin untuk ke 4 propinsi tersebut perolehan suara Jokowi diatas rata-rata,” ujarnya.

Selain itu, masih kata Muhaimin Iskandar, sebanyak 11, 200 juta jiwa kader PKB yang ada di Indonesia adalah rata-rata kaum miskin yang harus diangkat dari segi ekonomi serta masih membutuhkan pendidikan.

Jadi untuk itu misi dan visi yang dimiliki oleh Pak Jokowi yang terus memajukan dunia pendidikan adalah sesuai dengan kondisi pada kader PKB yang ada di Indonesia.

“Kebanyakan kader PKB adalah golongan menengah ke bawah. Jadi sesuai dengan visi Jokowi untuk mengangkat drajat masyarakat bawah dan memperbaiki ekonomi masyarakat kelas bawah. Kami menjamin kader PKB yang ada di Indonesia akan memilih Jokowi sebagai capres mendatang,” ujar Muhaimin.

Muhaimin menjelaskan, bahkan pak Jokowi juga sudah berkomitmen dengan pihak PKB agar bila pak Jokowi nanti terpilih sebagai presiden. Pak jokowi harus selalu memperhatikan dunia pendidikan yang masih membutuhkan bantuan dari pihak pemerintah, dan hal itu sudah disetujui oleh pak Jokowi.

Sementara itu pertemuan dengan Muhaimin Iskandar di bandara Juanda Surabaya yang hanya sebentar itu, acara ngopi bersama dan kemudian ketua umum PKB ini melanjutkan perjalananya ke Jakarta. (Dik/Han)

Tag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "PKB akan All out Mendukung Pencalonan Jokowi"