Pipa PDAM Bocor Banjiri Rumah Warga

Tidak ada komentar 20 views

Petugas PDAM Berusaha Menutup Kebocoran Pipa

SURABAYA(suarakawan.com)– Banjir setinggi 20 cm menggenangi jalan Gembong Sinar Surabaya. Akibatnya, banjir tersebut dimanfaatkan anak anak bermain air seolrta membuat ares lalulintas menjadi macet. Saat ini polisi tidak ada ditempat untuk mengatur lalu lintas. Yang tampak hanya beberapa pekerja yang sedang memperbaiki pipia PDAM.

Memang, menurut petugas PDAM, Dul Rifai, banjir yang menggenangi jalan disebabkan pipa PDAM yang jebal.. Dimana, jebolnya pipa tersebut diduga disebabkan tekanan penambahan air sehingga pipa yang usianya sudah tua tidak kuat menahan deras air.

“Tekanannya cukup kuat. Diduga pipanya juga tidak kuat sehingga jebol.” terang Dul Rifai.

Pipa yang jebol sejak kemarin malam diperkirakan akan selesai pengerjaannya selama 24 jam. “Ya jebolnya kemarin malam, tapi kita dapat laporan pagi tadi.” lanjutnya.

Untuk saat ini petugas masih melakukan perbaikan dengan pergantian pipa baru. Namun, untuk pergantian dipastikan air PDAM untuk sementara dimatikan terlebih dahulu. “Tapi kita nggak tahu wilayah mana yang nantinya saluran air dimatikan. Urusa saya hanya soal perbaikan saja” terang Dul.(bs/nas)

 

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Pipa PDAM Bocor Banjiri Rumah Warga"