Pilpres 2019, Pakde Karwo Masuk Radar Pendamping Jokowi

Pakde-Jatim

SURABAYA (suarakawan.com) – Gubernur Jawa Timur Soekarwo masuk radar kandidat calon Wakil Presiden RI yang dinilai layak mendampingi Joko Widodo di Pemilihan Presiden 2019.

“Ada tiga nama yang kami usulkan ke pusat, salah satunya Pakde Karwo (sapaan akrab Soekarwo),” ujar Ketua Kartaker Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jawa Timur Ahmad Suhawi ketika dikonfirmasi di Surabaya, Senin.

Selain nama Soekarwo, dua nama lainnya yang juga diusulkan dari hasil Rapat Pimpinan Daerah KNPI Kabupaten Magetan adalah mantan Panglima TNI Jenderal TNI (Purn) Moeldoko dan mantan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar.

Ia mengatakan, Soekarwo dinilai layak mewakili unsur birokrat bersama Muhaimin Iskandar, kemudian Moeldoko mewakili unsur militer.

Menurut dia, Jawa Timur memiliki banyak tokoh yang berkiprah tak hanya di daerah, namun juga di tingkat nasional serta diakui kualitasnya.

Nama Jenderal TNI (Purn) Moeldoko memiliki reputasi luar biasa di kalangan militer, sedangkan Muhaimin Iskandar merupakan tokoh nasional kelahiran Jombang, juga memiliki banyak prestasi.

Selain itu, nama Soekarwo juga tidak kalah karena memiliki banyak pengalaman di birokrat, juga sangat dekat dengan masyarakat Jawa Timur.

Suhawi yang juga Ketua Kaderisasi dan Keanggotaan KNPI Pusat tersebut menyampaikan setiap kegiatan Rapimda KNPI, terus menyampaikan pentingnya mencari pemimpin nasional di Pilpres 2019.

Sementara itu, dikonfirmasi terpisah, Pakde Karwo hanya tersenyum dan enggan berkomentar saat mendengar namanya muncul sebagai calon Wakil Presiden RI mendampingi Jokowi. (ant/rur)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *