Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

Pilgub Jatim, Nurwiyatno Resmi Daftar Bacagub Partai Demokrat

16 Jul 2017 // 15:27 // HEADLINE, PILKADA

IMG-20170716-WA0001

SURABAYA (suarakawan.com) – Nurwiyatno atau panggil akrabnya cak Nur menyatakan siap maju pada pilgub Jatim 2018 mendatang. Pernyataan siap maju Cagub ini setelah Cak Nur mengambil Formulir pendaftaran Bacagub dan Bacawagub di Partai Demokrat Jatim.

Menariknya, saat mendaftar ke kantor DPD Partai Demokrat Jatim, Minggu (16/7), Cak Nur-sapaan akrabnya-diantar sekitar 300 pendukungnya dan membawa kesenian gabungan Bantengan, Patrol dan Reog Ponorogo. Sebagian dari pendukungnya itu, juga memakai baju putih dengan PIN bergambar Cak Nur.

“Saya datang kesini disambut dengan baik. Tolong sampaikan salam hormat saya kepada Ketua DPD Partai Demokrat Jatim, Pakde Karwo (Soekarwo, red),” kata Cak Nur diawal sambutannya.

Dihadapan pengurus DPD Partai Demokrat Jatim dan pendukungnya, Cak Nur mengaku banyak yang menanyakan dirinya mendaftar sebagai apa di Pilkada Jatim. Dia menekankan jika posisinya sekarang sebagai PNS, sehingga harus menyerahkan sepenuhnya kepada gubernur.

“Jadi, secara politis saya tegaskan saya maju Pilgub. Saya serahkan sepenuhnya kepada Pakde Karwo. Terserah dicalonkan sebagai gubernur atau wakil gubernur. Saya tidak bisa menentukan, karena situasi politik yang tahu persis teman-teman di Partai Demokrat,” tegasnya.

Menanggapi pendaftaran kader Demokrat ini, Koordinator Divisi Pendaftaran, Administrasi dan Koordinasi Wilayah Desk Pilkada DPD PD Jatim, Maskur menyebut hingga sekarang sudah tiga tokoh yang mendaftar sebagai calon gubernur. Yaitu, Gus Ipul, Nurhayati dan Nurwiyatno.

“Ini menunjukkan jika Partai Demokrat sangat dicintai masyarakat Jatim. Partai demokrat itu nasionalis, religus dan mampu memberikan solusi,” katanya.

Yang membanggakan, lanjutnya, kedatangan Nurwiyatno untuk mendaftar sebagai bacagub, membawa hiburan kesenian reog ponorogo yang dikombinasikan dengan tarian bantengan dan patrol. Sehingga, menambah suasana pendaftaran lebih meriah.

“Kami dihibur dengan hiburan Reog Ponorogo yang sangat dinamis. Ini memberikan citra bahwa Jatim adalah provinsi yang sangat kondusif dalam menyelenggarakan Pilkada Jatim,” tuturnya.

Sebagaimana bacagub lainnya, Cak Nur harus mematuhi persyaratan sebagai bacagub yang sudah ditentukan oleh DPD. “Ada19 item persyaratan yang harus diisi dan harus dikembalikan sebagai bentuk keseriusan maju. Batas waktu pendaftaran 31 Juli,” ujar Maskur didampingi Sekertaris Demokrat Jatim, Renville Antonio. (aca/rur)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda




  • Terkini