Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

Pilgub Jatim 2018, Rekomendasi PKS Akan Diumumkan Jelang Pendaftaran

10 Oct 2017 // 19:37 // HEADLINE, PILKADA

pilkada

SURABAYA (suarakawan.com) – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Jawa Timur akan memutuskan rekomendasi dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim menjelang pendaftaran.

“Tradisi kami memang memutuskan begitu. Partai baru akan merekom menjelang pendaftaran,” kata Anggota Dewan Pembina PKS Jatim Hamy Wahjunianto pada Selasa (10/10).

Dia mengatakan, partainya sudah berkomunikasi dengan beberapa kandidat salah satunya dengan Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf. Gus Ipul yang sudah dua kali didukung PKS dianggap sebagai tokoh potensial yang layak maju Pilgub. “Memang sudah ada komunikasi, tapi masih baru penjajakan,” tegasnya.

Menurut dia, partainya akan mengikuti instruksi kiai dalam menentukan dukungan di Pilgub Jatim. Langkah politik itu dilakukan karena sebagaian besar warga di Jatim berbasis nahdliyin yang tawadllu terhadap sosok kiai.

“Perintah kiai sepuh kami seperti itu. Untuk Pilkada Jatim dengarkan arahan kiai,” tambahnya.

Hamy menandaskan, opsi lain dari partainya adalah membawa model koalisi Jakarta ke Pilgub Jatim.  Gerindra akan kembali berkolaksi dengan PKS dan PAN untuk mengusung Paslon.

“Bisa saja dibawah kesini koalisi model Jakarta. Tetapi kita masih melihat sebatas komunikasi,” tegasnya

Seperti diberitakan, hingga kini, Gerindra, PKS dan PAN belum menentukan arah koalisi di Pilgub Jatim. Kondisi itu berbeda dengan Golkar, Nasdem dan Hanura yang hampir pasti mengusung Khofifah Indar Parawansa. Sedangkan, PDIP mengisyaratkan berkoalisi dengan PKB dengan mengusung Gus Ipul sebagai Cagub. Untuk Cawagub, kedua parpol itu akan mengambil dari kader internal PDIP. (aca/rur)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda


  • Terkini