Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

Pilgub Jatim 2018, Ratusan Relawan Deklarasikan Dukungan untuk Khofifah

12 Nov 2017 // 19:57 // HEADLINE, PILKADA

IMG-20171105-WA0003

SURABAYA (suarakawan.com) – Ratusan relawan pendukung Khofifah Indar Parawansa dari berbagai daerah di Jawa Timur mendeklarasikan “Sahabat Khofifah untuk Jawa Timur”, di Ponpes Amanatul Ummah, Jalan Siwalankerto, Surabaya, Minggu, 12 November 2017. Selanjutnya, ratusan relawan ini bertugas memenangkan Khofifah sebagai cagub pada Pilgub Jatim 2018.

“Selain itu, Tugas Sahabat Khofifah mensosialisasikan fardu ain memenangkan Ibu Khofifah,” kata KH Asep Saifuddin Chalim.

Tak hanya itu, Sahabat Khofifah juga bertugas mensosialisasikan agar Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim netral di hajatan lima tahunan ini. “Dan marilah kita dalam berkompetisi Pilkda ini, orientasikan berkarakter dan berkemampuan,” kata Kiai Asep, sapaan akrabnya.

Pria yang juga juru bicara tim 9 pimpinan KH Salahuddin Wahid (Gus Sholah) juga menegaskan bahwa deklarasi yang digelar ini sebagai langkah awal koordinasi. Acara tersebut dihadiri Sahabat Khofifah se- Jatim, di antaranya, dari Surabaya, Lamongan, Bojonegoro dan beberapa daerah lainnya.

“Tiap daerah megirim 20 perwakilan. Kita mulai melakukan langkah-langkah koordinasi dari sahabat-sahabat Khofifah,” katanya.

Menurut Kiai Asep, deklarasi ini bukan ide dari Tim 9. Kata dia, ide ini muncul dari para relawan untuk memenangkan Khofifah. “Saya sama sekali tidak ikut serta, saya cuma dimintai tolong untuk menyediakan tempat dan menyediakan konsumsi ala kadaranya. Itu aja,” ujarnya.

Namun sayang, deklarasi ini tidak dihadiri oleh Khofifah. Sebab, Khofifah tengah melakukan kunjungan kerja Kementerian Sosial di Malang Jatim.

“Panitia memang tidak menghadirkan Ibu Khofifah, karena takut menyinggung perasaan partai pengusung. Tapi saat deklarasi-dekalarasi berikutnya seperti ini, akan mendatangkan Ibu Khofifah,” kata Kiai Asep. (mtv/rur)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda


  • Terkini