Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

Pilgub Jatim 2018, PKS Belum Tentukan Dukung Salah Satu Calon

28 Sep 2017 // 19:32 // HEADLINE, PILKADA

IMG-20170928-WA0003

SURABAYA (suarakawan.com) – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) belum menentukan pilihan dan dukungan terkait calon kandidat yang  akan didukung dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018.

“Perkembangan belum ada. Masih melihat dinamika politik yang ada,” tegas Sekretaris DPW PKS Jatim ditemui di DPRD Jatim, Kamis (28/9).

Dia mengaku tidak tertutup kemungkinan partainya akan berkoalisi dengan Gerindra dalam Pilgub Jatim. Tetapi sejauh ini,partainya masih melakukan kajian yang mendalam, sebelum menentukan rekomendasi dalam Pilgub Jatim.

“Memang ada usulan itu kita sepaket dengan Gerindra, tetapi untuk Jawa Timur tergantung partai. Semuanya diserahkan kepada masing-masing partai,” ujarnya.

Anggota DPRD Jawa Timur itu juga membantah kalau partainya sudah ada deal dengan Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf. Diakuinya, beberapa waktu lalu memang partainya diundang dalam sebuah acara di Banyuwangi yang kebetulan dihadiri Gus Ipul dan ketua PWNU Jatim KH Mutawakil Alallah.

“Siapa yang bilag, belum ada rekomendasi. Tidak ada pembicaraan kearah sana. Tetapi komunikasi tetap jalan terus,” tandasnya lagi.

Irwan mengaku rekomendasi partainya baru akan turun pada Desember 2016. Nantinya, sebelum turun, DPP PKS akan mengundang DPW PKS Jatim untuk menyampaikan peta politik di Pilgub Jatim.

“Saya pikir rekomendasi akan turun pada bulan Desember, pendaftaran kan Januari. Waktunya masih panjang dan kita akan melakukan kajian politik terlebih dahulu,” pungkasnya.

Seperti diketahui, sampai saat ini ada dua kandidat kuat dalam Pilgub Jatim 2018. Mereka adalah Wakil  Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf dan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa. Gus Ipul kemungkinan akan didukung PDIP dan PKB. Sementara, Khofifah dikabarkan sudah mendapatkan kendaraan yakni Golkar, Nasdem, PPP dan Hanura. (aca/rur)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda


  • Terkini