Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

Pilgub Jatim 2018, Ormas GRIB Gelar Deklarasi Dukung Fandi Utomo

30 Aug 2017 // 20:12 // HEADLINE, PILKADA

pilkada

SURABAYA (suarakawan.com)  – Suhu politik jelang kontestasi Pilgub Jatim 2018 kian menggeliat dan ramai dukungan. Kali ini ormas yang akan mendeklarasikan tokoh Jatim yang dinilai layak maju Pilgub Jatim adalah Gerakan Rakyat Indonesia Baru (GRIB) bersama 20 ormas lainnya berencana mendeklarasikan dukungannya kepada Wakil Ketua Komisi II DPR RI Fandi Utomo sebagai salah satu kandidat di Pilgub Jatim 2018.

Sekretaris GRIB Jawa Timur Irwanto mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan konsolidasi untuk deklarasi dukungan kepada Fandi Utomo atau yang akrab disapa FU ini.

“Kira-kira bulan depan kami sudah melakukan deklarasi,” kata Irwanto saat dikonfirmasi, Rabu (30/8).

Menurut Irwanto, alasan pihaknya memberikan dukungan kepada Fandi Utomo adalah karena sosok politisi asal Partai Demokrat itu dinilai masih bersih dan mengerti regulasi. Sebagaimana diketahui, yang bersangkutan saat ini duduk sebagai pimpinan di Komisi II DPR RI. 

“Saat ini yang dibutuhkan adalah pengalaman yang sesuai dengan bidangnya. Kalau tidak, susah untuk menata Jawa Timur ke depan,” ujar Irwanto.

Ia juga mengatakan, rencananya deklarasi dukungan GRIB terhadap mantan Cawalikota Surabaya itu akan digelar di sejumlah daerah. Mulai dari Malang Raya, Arek, Tapal Kuda dan Mataraman. Ormas GRIB sendiri sudah tersebar di sejumlah wilayah di Jawa Timur.

“Dalam waktu dekat, saat ini kami masih konsolidasi untuk pematangan deklarasi,” pungkas Irwanto. (aca/rur)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda


  • Terkini