Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

Pilgub Jatim 2018, Khofifah Resmi Daftar di Partai Demokrat

01 Oct 2017 // 11:16 // HEADLINE, PILKADA

mensos10

SURABAYA (suarakawan.com) –  Khofifah Indar Parawansa Menteri Sosial resmi mendaftar calon Gubernur Jawa Timur 2018 lewat partai Demokrat Jatim. Dimana Khofifah mengambil formulir di Demokrat Jatim dilakuka  di last minutes pada Sabtu (30/9) malam.

Ketua Desk Pilkada DPD Partai Demokrat Jawa Timur, Renville Antonio mengatakan, pendaftaran calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur sudah ditutup tanggal 30 September 2017. Namun saat hari terakhir itu, ternyata ada yang mendaftar. “Iya tadi malam (30/9), Bu Khofifah mendaftar di Partai Demokrat dan saya sendiri yang menerima,” ungkap Renville Antonio, Minggu (1/10).

Diungkapkan Renville, Khofifah Indar Parawansa mendaftar sebagai kandidat calon gubernur Jawa Timur untuk Pilkada 2018 nanti. Namun Khofifah tidak datang sendiri.

“Yang datang ke kantor DPD Partai Demokrat dua orang utusannya, mereka mendaftar dan mengambil formulir pendaftaran calon gubernur Jatim,” kata Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim ini.

Utusan Khofifah itu, kata Renville, dibekali surat kuasa resmi dari Khofifah Indar Parawansa. “Sudah kita cek, surat kuasanya resmi dari bu Khofifah,” imbuh Renville yang mengaku lupa nama lengkap utusan Khofifah itu.

Menurut penjelasan dari utusannya itu, lanjut Renville, Bu Khofifah memang sedang ada di Jawa Timur. “Namun sejak pagi sampai malam, beliau ada tugas Kementerian yang tidak bisa ditinggalkan, jadi beliau mengirim utusan,” ucap Renville yang juga Wakil Ketua Komisi C DPRD Jatim itu, sedikit menirukan penjelasan dari utusan Khofifah.

Apakah pendaftaran Khofifah ini sah? Renville mengaku belum bisa memberikan jawaban sah atau tidak. Pasalnya, sang calon tidak datang sendiri mengambil formulir. Namun Partai Demokrat tidak mungkin menolak pendaftaran hingga batas akhir waktu yang ditentukan. Untuk itu, DPD PD Jatim menyerahkan keputusan final kepada DPP Partai Demokrat di Jakarta. “Diterima atau tidak, kami serahkan ke DPP,” ujarnya.

Dengan resmi mendaftarnya Khofifah ini, berarti sudah ada enam kandidat yang mendaftar melalui Partai Demokrat Jawa Timur yang dikomandoi Soekarwo, Gubernur Jatim ini.

Sebelumnya, ada nama Saifullah Yusuf, La Nyalla M Mattalitti, Nurwiyatno, Nurhayati Ali Assegaf dan Kombes Pol Syafiin yang mendaftar di tahap I beberapa bulan lalu. Dengan demikian, rekor terbanyak pendaftar dipegang Partai Demokrat yang diikuti enam Tokoh yang semuanya mendaftar sebagai calon gubernur. (aca/rur)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda


  • Terkini