Pilgub Jatim 2018, Gerindra Akhirnya Labuhkan Dukungan ke Gus Ipul

SURABAYA (suarakawan.com) – Partai Gerindra tak mempermasalahkan bakal calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf akhirnya dipasangkan dengan Puti Guntur Soekarno oleh PDIP. Ketua DPP Partai Gerindra Nizar Zahro mengatakan, partainya siap memenangkan pasangan Gus Ipul-Puti di Pilgub Jatim.

“Karena itu sebuah keputusan yang telah disampaikan, ya kita harus menerima dan mengamankan. Itu keputusan bulat. Siap otomatis untuk memenangkan di Pilgub Jatim,” kata Nizar saat dihubungi, Rabu (10/1).

Nizar menuturkan, Gerindra memilih mendukung Gus Ipul karena komunikasi dengan PAN dan PKS gagal mencari calon alternatif di Pilgub Jatim. PKS sendiri memilih mendukung Gus Ipul. Sementara, PAN menjatuhkan pilihan ke Khofifah Indar Parawansa.

“Poros baru ini sudah enggak memungkinkan, akhirnya mengambil kesepakatan untuk berjalan masing-masing,” terangnya.

Rencananya, deklarasi dukungan kepada Gus Ipul akan disampaikan oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, sore.

Setelah itu, DPD Partai Gerindra akan mendampingi Gus Ipul untuk mendaftar diri ke KPU Daerah Jawa Timur.

Selain Gerindra, Gus Ipul telah lebih dulu mendapatkan dukungan dari 3 partai, yakni PKB, PDIP dan PKS.

Gus Ipul-Puti akan berhadapan dengan pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak. Pasangan ini didukung oleh koalisi gemuk 7 partai, di antaranya Demokrat, Golkar, Hanura, NasDem, PPP, PAN dan PKPI.(mer/rur)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *