Pilgub Jatim 2018, Belum Ada Paslon yang Daftar di Hari Pertama

SURABAYA (suarakawan.com) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim menyatakan bahwa pada hari pertama tidak ada Pasangan Calon (Paslon) Bakal Calon Gubernur (Bacagub) dan bakal Calon Wakil Gubernur (Bacawagub) Jatim yang mendaftar di KPU.

“Dibuka mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB ditutup tidak ada Paslon Bacagub dan Bacawagub dari Parpol yang daftar. Dan pihaknya akan buka kembali pada hari kedua, Selasa (9/1) besok dengan jam yang sama,”tegas Ketua KPU Jatim, Eko Sasmito saat ditemui dilokasi pendaftaran KPU Jatim, senin (8/1).

Ia juga menyampaikan, meski belum ada yang mendaftar di hari pertama. Namun pihak dari tim pemenang calon Bacagub Jatim dan Bacawagub yaitu Khofifah – emil, dan Saifullah Yusuf tadi sudah datang ke KPU Jatim menanyakan terkait masalah persyaratan Calon dan hari pendaftaran.

“Tadi tim Khofifah – Emil sudah koordinasi dengan KPU bahwa akan mendaftar pada hari Rabu (10/1) sekitar pukul 09.00 pagi, dan untuk tim Saifullah Yusuf rencananya juga akan daftar pada hari kedua yaitu Selasa (9/1),” ujarnya.

Sementara itu salah satu Tim pemenang Khofifah – Emil, Renvil Antonio yang datang ke KPU Jatim, mengatakan bahwa pasangan Khofifah – Emil akan mendaftar di hari ketiga yaitu pada tanggal (10/1). Dimana dalam pendaftaran tersebut akan langsung diantar oleh ketua DPD Demokrat Jatim, Soekarwo.

“Jadi Pakde Karwo  ingin mengantarkan secara langsung pasangan Khofifah-Emil mendaftar ke KPU Jatim,” kata Sekretaris DPD Demokrat Jawa Timur Renville Antonio pada Senin (8/1).

Pasangan Khofifah-Emil dan para pendukungnya akan berangkat ke KPU Jatim dari Pondok Pesantren Amanatul Ummah, Siwalankerto Surabaya. “Setelah prosesi khataman Qur’an selesai kami semua berangkat ke KPU,” tambahnya. (aca/rur)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *