Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

Pileg 2019, Demokrat Targetkan 12 Kursi di DPRD Surabaya

10 Sep 2017 // 21:34 // HEADLINE, POLITIK & PEMERINTAHAN

IMG-20170910-WA0004

SURABAYA (suarakawan.com) – Partai Demokrat Surabaya terus melakukan koordinasi untuk kemenangan di Surabaya pada pileg 2019 nanti. Bahkan ketua DPC Ratih Retnowati menargetkan 12 kursi dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 209.

Ketua DPC Ratih ditemui usai pembekalan kader demokrat, minggu (9/9) mengatakan target itu dinilai realistis karena partainya punya basis massa yang kuat di kota pahlawan.

“Saya kira kami akan mampu meraih 12 kursi karena basis massa di Surabaya kuat. Kami juga punya kader militan dan kita pernah meraih 16 kursi pada pemilu sebelumnya,” katanya usai acara Diklat dan pembekalan kader di kantor DPC Demokrat Surabaya di jalan Sumatera

Menurutnya, untuk mewujudkan target tersebut, seluruh kader diharapkan segera bekerja dan turun ke lapangan menyosialisasikan program partai.

“Kami akan bekerja keras dan mencapai target itu. Tidak ada kata sulit jika seluruh kader bersatu,”ujarnya.

Ratih menambahkan, partainya juga  menggelar Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) bagi kader agar mereka mampu bekerja maksimal, ketika harus turun ke grass root.

“Ini sudah menjadi program kami, kapanpun akan tetap kami laksanakan, hanya saja kali ini kebetulan bertepatan dengan hari jadi partai Demokrat dan harlah pak SBY Ketum kami,” jawabnya.

Ratih berharap, agar susunan kepengurusan kali ini mempunyai kepedulian yang tinggi terhadap masa depan partai, dengan cara bekerja bareng, yang tentu dengan bersikap ringan tangan dalam rangka turut serta membangun struktur.

“Karena kepengurusan yang sekarang juga banyak kader-kader baru di dalamnya, jadi tidak hanya yang lama saja,” tambahnya.

Sementara itu, Sekretaris DPC Demokrat Surabaya Deddy Prasetyo mengatakan, materi Diklat dan pembekalan kali ini adalah soal fungsi dan peran partai, kehumasan dan strategi pemenangan Pemilu.

“Dengan susunan kepengurusan yang baru, Partai Demokrat Surabaya diharapkan bisa kembali berjaya di Pilgub Jatim 2018, Pileg dan Pilpres 2019,” ucapnya.

Renville Antonio Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim yang bertindak sebagai salah satu pemateri menjelaskan, tujuan dilakukan diklat dan pembekalan ini agar kader bisa memberikan gambaran soal Pemilu di masa mendatang.

“Kami memberikan petunjuk terkait gambaran Pemilu yang akan datang, sementara untuk perolehan kursi kami serahkan mekanismenya kepada pimpinan wilayah, yang dalam hal ini Ketua DPC, kalau seperti yang disampaikan, target untuk Kota Surabaya kali ini adalah 12 kursi,” jelasnya. (aca/rur)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda


  • Terkini