Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

Pigub Jatim, Dua Kandidat Siap Ambil Formulir Cagub di Demokrat Jatim

10 Jul 2017 // 18:39 // HEADLINE, PILKADA

IMG-20170710-WA0003

SURABAYA (suarakawan.com) – DPD Demokrat Jawa Timur membuka Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Jatim pada 12 Juli – 31 Juli 2017. Ada dua kandidat calon akan mendaftar yaitu Nurwiyatno dan Nurhayati Assegaf.

“Ibu Nurhayati akan mendaftar pada hari pertama Rabu, (12/7). Kemudian, Pak Nur pada hari berikutnya (16/7),” ujar Sekertaris DPD Demokrat Jatim, Renville Antonio pada acara di Kantor DPD Demokrat, Senin (10/7).

Tak hanya kedua figur ini, Renville menjelaskan bahwa ada calon lain yang juga akan mendaftar di partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono. “Insha Allah akan lebih dari tiga calon. Namun, untuk nama-namanya tidak bisa kami beritahukan saat ini,” ujar Renville Antonio yang anggota Komisi C DPRD Jatim ini.

Ketua panitia seleksi untuk pilkada Jatim, Maskur, seleksi tersebut terbagi menjadi dua tahap. Pertama, bacagub maupun bacawagub melakukan pengambilan formulir pendaftaran dan beberapa berkas perlengkapannya.

Ada dua tahap pendaftaran di mekanisme tersebut. Tahapan pertama, bakal calon gubernur maupun wakil gubernur harus mengambil berkas formulir. Tahapan kedua cagub maupun bacawagub harus mengembalikan formulir pendaftaran dan berkas kelengkapannya. “Kedua tahapan ini harus diselesaikan hingga 31 Juli,” ujarnya.

Meski belum resmi dibuka, Demokrat mengaku telah mengakomodir seorang bacagub yang mendaftar melalui partainya, yakni Saifullah Yusuf. Sebagaimana diketahui, pria yang akrab dipanggil Gus Ipul ini telah melakukan pembacaraan secara formal pada 1 Juni 2017.

“Gus Ipul telah mendaftar pada awal Juni lalu. Kami menerima, sebab DPP (Dewan Pimpinan Pusat) memang telah membuka pendaftaran sejak Mei hingga Agustus mendatang,” kata Maskur. (aca/rur)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda


  • Terkini