Peziarah Makam Alhabib Abdurrahman bin Abdullah Ada Yang Berasal dari Luar Negeri

Kompleks Makam CikiniJAKARTA (suarakawan.com) – Banyak peziarah dari berbagai negara, seperti Brunei Darussalam, Malaysia, Arab Saudi, Australia, Dan Amerika Serikat ke Makam Alhabib Abdurrahman bin Abdullah yang wafat di Jakarta tahun 1296 H – 1879 M.

Di kompleks makam ini , terdapat sumber air yang diyakini memiliki khasiat.

“Banyak peziarah yang mengambil air tersebut, biasanya kita batasi dengan 1 botol air mineral per Pengunjung,” kata Sholeh Alatas, Penjaga Makam Alhabib Abdurrahman bin Abdullah.

Sholeh menambahkan, bagi para peziarah yang ingin membawa lebih  air yang diyakini berkhasiat ini.Peziarah bisa membeli di sekitar areal makam yang menjual air dalam  botol plastik mulai kecil, besar sampai jerigen ukuran besar.

Sumber air berkhasiat ini  sendiri muncul secara ajaib. Diketahui, karena kehendak investor setelah  membeli salah satu hotel sampai dengan  akhirnya ingin memiliki tanah yang persis dibelakangnya melakukan pembongkaran terhadap makam tersebut.

Namun Tuhan berkata lain, Saat di angkat makam secara keseluruhan  dengan menggunakan alat Crane, disitulah terjadi berbagai keajaiban antara lain muncul 33 mata air dari sisi makam.

Informasinya,  selama kurun waktu 1 tahun banyak peziarah yang berkunjung mulai pagi  ketemu pagi kembali (dini hari).

“Sehingga untuk mengantisipasi meluber areal makam maka dibuatkan selang paralon dari sumber air tersebut  menuju keluar area dibantu dengan mesin  sedotan air yang akhirnya dapat dirasakan peziarah yang datang,” imbuhnya.(jto/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Peziarah Makam Alhabib Abdurrahman bin Abdullah Ada Yang Berasal dari Luar Negeri"