Peserta Bingung, Soal Try Out SMA Di Gresik Salah Cetak

GRESIK(Suarakawan.com) –  Hari pertama pelaksanaan Try out yang diadakan Dinas Pendidikan (Dispendik) kabupaten Gresik untuk siswa SMA mendapat masalah. Pasalnya, pada soal try out tersebut terdapat dua pertanyaan yang sama pada mata pelajaran biologi. Yaitu, soal pada nomor 28 dan nomor 29. Akibat soal kembar tersebut banyak siswa peserta try out kebingungan seperti yang terjadi di SMAN 1 Kebomas Senin (20/2/2012). Kepala sekolah SMAN 1 Kebomas Fatah Yasin menjelaskan, memang ada kesalahan cetak dalam soal biologi tersebut. “Tapi hanya satu nomor saja kok. Dan di soal lainnya sudah tidak ada masalah,”ungkapnya.

 

Mengetahui persoalan tersebut, Dispendik Gresik segera melakukan langkah antisipasi dengan cara langsung menginformasikan kepada seluruh sekolah yang menyelenggarakan try out tersebut, bahwa pertanyaan itu bisa dipilih salah satu saja.

Kita sudah menyampaikan kepada para siswa supaya menggunakan soal yang pertama saja, kata Kabid Pendidikan Menengah Dispendik Gresik Edy Sartono. Edy mengaku memang ada kesalahan cetak pada lembar soal mata pelajaran biologi tersebut.

Try out yang diikuti oleh hampir 12 ribu siswa dari semua sekolah menengah atas (SMA) negeri di kabupaten gresik tersebut dikenakan biaya sebesar 22 ribu dan bertujuan mempersiapkan para pelajar agar siap dalam menghadapi ujian nasional (Unas).(ika/jto)

Tag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Peserta Bingung, Soal Try Out SMA Di Gresik Salah Cetak"