Pesan Paskah di Jepang Untuk Lebih Dekat Tuhan

KESENNUMA – Perayaan Paskah 2011 bagi kaum Kristiani di Kesennuma di Prefektur Saitama dekat Tokyo, Jepang membawa pesan khusus agar mereka lebih dekat kepada Tuhan.

Lebih dari enam minggu setelah gempa dan tsunami melanda pantai timur laut negara itu, sekitar 26.000 orang hilang.
Perayaan Paskah di Gereja Baptis Kesennuma pada Minggu (24/4) malam, sekitar 20 orang tampak kusuk mendoakan anggotanya keluarga yang hilang, termasuk pekerjaan dan tetangganya.

“Ketika Anda sedang berhadapan dengan kematian begitu banyak, itu benar-benar membuat Anda berpikir, bahwa melalui penderitaan ini kita akan memahami apa yang sudah dipersembahkan dari kita kepada orang lain.” kata salah satu umat Kristen, Junko Chiba,46.

Sementara itu, perayaan Paskah di Gereja Katolik Hitotsugu Chiba di Kesennuma selain dihiasi telur paskah dan bunga-bunga di lantai atas ruang utama gereja, selama berminggu-minggu gereja tersebut berfungsi sebagai pusat penampungan bantuan dan sukarelawan dari seluruh Jepang dan dunia.

Untuk diketahui, Kristen merupakan minoritas kecil di Jepang, kurang dari 1% dari penduduk Jepang. Meskipun demikian selama berabad-abad di negeri ini, agama Kristen telah berjuang  untuk mendapatkan status seperti tetangga Korea Selatan dan Cina. (Kyodonews/iza-ara)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *