Perwakilan XL Diusir Oleh Komisi C DPRD Surabaya

lambang XL

SURABAYA (suarakawan.com) – Lantaran tak membawa surat kuasa resmi, perwakilan dari PT XL Axiata Tbk terpaksa diusir dari ruang sidang komisi C DPRD Surabaya, Selasa siang (12/07). Praktis hearing tersebut hanya berjalan beberapa menit saja.

Padahal rencananya, hearing tersebut akan membahas pembangunan tower xl di Tambak wedi yang menuai protes dari rakyat. Menurut Pramono, warga tambak wedi gang 11, pihaknya sebagai perwakilan warga menolak pembangunan tower tersebut.

“Pembangunan power tersebut tanpa persetujuan dan sosialisasi kepada warga. Bahkan dalam hearing ini terungkap bahwa tower tersebut ternyata tidak ada IMB nya,” ungkap Pramono.

Sementara itu, pimpinan sidang Sachiroel Alim meminta agar pihak XL menghentikan pembangunan tower tersebut karena tidak memiliki ijin dan menimbulkan keresahan diantara masyarakat.

“Saya minta pihak Xl menghentikan dahulu pembangunan tower tersebut dan saya tegaskan agar mereka menghormati DPRD Surabaya dengan menghadirkan orang yang benar-benar berkompeten dari pihak XL dalam hearing selanjutnya,” tegas Sachiroel.(aca/nas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *