Perusahaan Di Jatim Di Imbau Bayar THR Tepat Waktu

Soekarwo, Gubernur Jawa Timur

SURABAYA (suarakawan.com) – Gubernur Jawa Timur H. Soekarwo meminta dan mengimbau kepada para pengusaha dan perusahaan di Jatim agar mematuhi peraturan tentang pemberian Tunjangan Hari Raya (THR) kepada karyawannya tepat waktu.

“Tujuh hari sebelum lebaran adalah batas tenggat waktu pembayaran tunjangan hari raya kepada karyawan tiap perusahaan,” tegas, Gubernur Jatim, H. Soekarwo, saat ditemui di pembukaan Pasar Ramadhan di Jatim Ekspo, Jumat (5/8).

Untuk memastikan hal itu, pihaknya telah mulai melakukan pemantauan terhadap perusahaan-perusahaan yang beroperasi di Jatim. “Kalau ada yang tidak bayar, sanksinya mulai dari teguran, peringatan hingga pencabutan ijin perusahaan,” tuturnya.

Ia menambahkan juga mengingatkan perusahaan untuk memberikan THR pada karyawannya. “Kalau punya untung berikanlah. Perusahaan juga untung karena karyawan bekerja dengan bagus,” ujarnya.

Terkait besaran THR, diatur dalam Undang-Undang Ketenagakerjaan dan disepakati karyawan dan perusahaan sesuai kemampuan perusahaan. Setelah memberikan surat edaran, pihaknya akan melakukan monitoring kepada perusahaan pada H-7 sebelum Lebaran untuk mengecek pembayaran THR (aca/nas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *