Pertempuran Hebat Kembali Terjadi di Suriah

peta suriaSURIAH (suarakawan.com) – Setelah berada dalam kondisi yang cukup tenang selama dua hari, pertempuran hebat terjadi di bagian utara kota Kobane, Suriah.

Para pejuang Kurdi diperkirakan telah memukul mundur kelompok militan yang menyebut diri Negara Islam atau ISIS yang berusaha mengambil alih kota tersebut.

Pihak militer AS mengatakan pasukan yang dipimpinnya melakukan enam kali serangan udara di sekitar kota Kobane pada Minggu (19/10) dan Senin (20/10).

Kobane, yang terletak di perbatasan Turki, adalah wilayah sasaran utama , dan pertempuran itu telah memaksa sebagian besar penduduk sipil meninggalkan kota itu.

Pertempuran terbaru terjadi ketika Turki mengatakan akan mengijinkan sejumlah pejuang Kurdi Peshmerga Irak menyeberang ke Suriah untuk bertempur melawan ISIS.

Wartawan BBC Kasra Naji di perbatasan Turki mengatakan keputusan tersebut merupakan suatu dukungan moral besar bagi para pejuang untuk meningkatkan kemampuan tempur mereka.

Para pejabat di wilayah Kurdi Irak mengatakan mereka siap untuk mengirim pasukan tapi sejauh ini belum menerima perintah.

Turki, telah lama dihadapkan dengan masalah pemberontakan dari para pejuang Kurdi itu sendiri, hingga saat para pejuang Kurdi dilarang menyebrang ke Suriah, namun sejumlah wartawan mengatakan Ankara lebih bersimpati kepada para pejuang Kurdi yang ada di Irak. (BBC/era)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Pertempuran Hebat Kembali Terjadi di Suriah"