Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

Pertamina Targetkan 27 SPBU Pasti Prima di Jatim Hingga Akhir 2017

12 May 2017 // 07:11 // EKONOMI, HEADLINE

pertamina1

SURABAYA (suarakawan.com) – PT Pertamina (Persero) menargetkan jumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) berstatus Pasti Prima di Jawa Timur mencapai sebanyak 27 SPBU hingga akhir 2017.

Saat ini, jumlah SPBU yang beralih status dari SPBU Pasti Pas ke Pasti Prima sebanyak 14 SPBU.

General Manager Pertamina MOR V, Herman MZ mengatakan sebagai market leader di bisnis fuel retail di lndonesia, Pertamina berkomitmen tinggi untuk meningkatkan manfaat yang dirasakan oleh konsumen.

“Dan konsep SPBU Pasti Prima ini akan menjawab kebutuhan konsumen yang datang ke SPBU tidak sekadar membeli BBM. Karena melalui SPBU Pasti Prima, Pertamina akan menyajikan non-fuel retail yang lebih dinamis dan beragam, seperti Bright Store, ATM, pelayanan energi terpadu seperti LPG, pelumas, air dan nitrogen, memberikan reward kepada pelanggan setia, serta memanfaatkan teknologi digit sebagai media interaksi dengan pelanggan,” kata Herman, seperti diberitakan Jumat (12/5).

Dia mengungkapkan SPBU Pasti Prima merupakan lanjutan dari konsep SPBU Pasti Pas yang telah sukses mengubah wajah Pertamina secara fundamental, baik dari sisi kualitas, takaran, dan layanan menjadi lebih berorientasi pada kebutuhan konsumen.

Untuk menjadi Pasti Prima, ada persyaratan yang harus dipenuhi seperti layanan NFR minimal ada lima. Selain itu, jenis BBM yang dijual juga harus lengkap, mulai dari Premium, Pertalite, Pertamax hingga Pertamax Turbo. Selain itu, juga harus ada Pertamina Dex dan Dexlite.

Karena layanan yang harus disediakan di lokasi SPBU relatif sangat banyak, maka tidak semua SPBU bisa beralih status menjadi Pasti Prima. Meski demikian, dari total 851 SPBU di Jatim, diperkirakan lebih dari 50 persen berpeluang beralih status ke Pasti Prima.

“Untuk menarik minat pengusaha, Pertamina akan memberikan tambahan margin kepada SPBU yang menjadi Pasti Prima dibanding SPBU Pasti Pas. Karena untuk menjadi Pasti Prima pengusaha harus melakukan investasi. Walaupun tidak banyak, margin itu bisa menjadi tambahan bagi pengusaha,” terang Herman. (bs/rur)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda


  • Terkini