Pertamina Seleksi Pemain Muda Berbakat

Heppy (dua dari kanan) memegang bola yang ditandatangani sebagai tanda dimulainya PSS di SurabayaSURABAYA (suarakawan.com) – Pertamina kembali menggelar seleksi pemain untuk program Pertamina Soccer Stars (PSS) di 6 kota di Indonesia. Seleksi dimulai tanggal 24 Mei kemarin.

Program ini merupakan bentuk nyata kontribusi Pertamina pada upaya pengembangan bibit pemain sepakbola muda Indonesia. Serta, menunjukkan besarnya perhatian Pertamina terhadap pengembangan dunia sepakbola tanah air.

“Ini komitmen kami yang terus dikembangkan,” kata Asisten Manager External Relation Pertamina Marketing Operation Region V, Heppy Wulansari kepada wartawan di Surabaya, Rabu (28/5).

Keenam kota itu, Jakarta, Palembang (24-25 Mei), Surabaya (31 Mei-1 Juni), Makassar (31 Mei-1 Juni), Papua (6-7 Juni) dan Balikpapan (7-8 Juli). “Masing-masing kota akan dipilih 8 pemain,” ujarnya.

Pada PSS tahun 2013 lalu, jumlah peserta yang mengikuti seleksi membludak. Di Balikpapan diikuti 395 anak, Malang 539 anak, Makassar 450 anak, Palembang 388 anak, Sorong 253 anak dan Jakarta 496 anak.

Seleksi mencakup tes ketrampilan dan small side games untuk hari pertama. Pada hari kedua dilakukan tes fisik dan permainan 11 melawan 11. Dari seleksi ini, akan dipilih 48 pemain terbaik.

Nantinya, 48 pemain muda berbakat tersebut akan dilatih dalam Pertamina Soccer Camp dibawah komando AC Milan Academy dan pelatih lokal dari Universitas Negeri Jakarta. “Pemain yang lolos seleksi ini akan menjalani pendidikan formal dan sepakbola selama tiga tahun tanpa biaya apapun,” tegasnya.

Selain itu, tambahnya, empat pemain terbaik dari 48 pemain yang lolos seleksi akan diajak ke Milan untuk mendapatkan Milamn coaching clinic sebagai hadiah utama. Program ini adalah bentuk kerjasama dengan AC Milan. “AC Milan berperan penting dalam proses seleksi dan program sekolah Pertamina,” tambahnya. (Bng/Han)

Keterangan foto: Heppy (dua dari kanan) memegang bola yang ditandatangani sebagai tanda dimulainya PSS di Surabaya. (Bng)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Pertamina Seleksi Pemain Muda Berbakat"